PAC Kota

Sukses! GP Ansor Gelar Askot Cup 2023 untuk Mempererat Persaudaraan di Kecamatan Purworejo

Purworejo, 18 Juni 2023 – Bidang Seni Budaya dan Olahraga PAC GP Ansor Kecamatan Purworejo berhasil menyelenggarakan turnamen futsal yang bernama Askot Cup. Turnamen ini diikuti oleh mayoritas ranting kelurahan/desa se-Kecamatan Purworejo, menciptakan momen yang istimewa untuk mempererat persaudaraan antara kader-kader GP Ansor.

Ivan Fatchan, selaku Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga, menyampaikan kegembiraannya atas kesuksesan turnamen ini. Meskipun ada sebagian kecil ranting yang tidak dapat berpartisipasi karena jadwal yang bertabrakan, namun antusiasme dari para kader sangat luar biasa. Lebih dari 500 kader diprediksi turut serta dalam acara ini, menjadikannya sebagai ajang yang penuh semangat.

“Tujuan utama dari penyelenggaraan turnamen futsal ini adalah untuk mempererat silaturahim antar kader di berbagai ranting desa dan kelurahan se-Purworejo. Selain itu, ini juga merupakan bagian dari kaderisasi di bidang olahraga, khususnya futsal,” ungkap Ivan dengan antusias.

Lebih lanjut, Ivan juga menjelaskan mengapa bulan Juni dipilih sebagai waktu pelaksanaan turnamen. Bulan ini memiliki makna khusus sebagai bulan Pancasila, simbol kebangsaan Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan kader-kader GP Ansor dan tetap mempertahankan solidaritas yang telah terjalin.

“Walaupun bukan tanggal 1, semangat Pancasila tetap hadir di bulan ini, dan turnamen ini juga memiliki makna dalam mengamalkan sila ketiga, yaitu persatuan Indonesia,” tutup Ivan dengan semangat.

Gus Hamid, Ketua PAC, menambahkan bahwa acara seperti ini seharusnya menjadi agenda rutin setiap tahun karena antusiasme dari semua ranting sangat tinggi. Beliau menekankan pentingnya menjaga persaudaraan meskipun dalam pertandingan, musuh di lapangan tetapi di luar lapangan tetaplah sahabat.

Tidak hanya itu, acara ini semakin meriah dengan penampilan khusus dari pelantun sholawat reggae, Hamid Uye, yang ditemani oleh Uncle Jink. Keberhasilan turnamen ini semakin lengkap dengan kehadiran Ranting Ansor Sindurjan yang berhasil menjadi juara pertama, diikuti oleh Ranting Cangkrepkidul sebagai juara kedua, dan Ranting Baledono sebagai juara ketiga. Sahabat Candra juga berhasil meraih gelar Top Scorer dalam turnamen yang dipenuhi dengan semangat persaudaraan ini.

Askot Cup 2023 sukses menjadi momen yang menggembirakan bagi kader-kader GP Ansor di Kecamatan Purworejo. Semoga semangat kebersamaan dan persatuan yang terjalin dalam turnamen ini bisa berlanjut ke acara-acara selanjutnya.

Siap Dakwah! PC Ansor Purworejo Luncurkan Website 16 Kecamatan
Menyemarakkan Semangat Kebangsaan melalui Turnamen Futsal: Ajakan Bergabung dengan GP Ansor

Cabang

Ancab

Kabar NU

Mungkin Kamu Suka