Ansor Peduli

GERAKAN ANSOR PEDULI”, LEMBAGA SOSIAL, KESEHATAN, DAN TANGGAP BENCANA PC GP ANSOR PURWOREJO

Gerakan Pemuda Ansor merupakan organisasi Masyrakat yang tak terpisahkan dari sebuah bangsa, khususnya dilingkungan pemuda, sudah sepatutnya Gerakan Pemuda Ansor mengambil peran aktif dalam pembangunan di segala bidang kebagsaan, banyaknya personil menjadi tantangan dalam meujudkan peningkatan dan kemanfaatan sumber daya manusia (SDM) melaui gerakan-gerakan yang terarah. Gerakan Pemuda Ansor sudah sepatunya mengarahkan dan meningkatkan kerja-kerja kongkrit dibidang sosial, kesehatan, dan tanggap bencana, membangun kerja nyata bidang kemanusiaan yang ber kesinambungan. 

Pada hakikatnya semua aktivitas organisasi di lingkungan Ansor adalah tertuju pada peningkatan kualitas sumber daya anggota sesuai dengan tujuan organisasi yang tertuang dalam PD/PRT. Namun demikian, upaya tersebut haruslah tersalurkan secara khusus dan langsung bersentuhan manfaatnya pada masyarakat dengan bentuk program perencanaan dari pembinaan, pelatihan, dan kesiapan anggota hadiri dalam menyelesaiakn problem –problem Sosial, keshatan dan tanggap bencana, dengan prinsip-prinsip gerakan sebagai berikut:

  1. Gerakan penyadaran, artinya dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh organisasi pada anggota harus bermuatan pada upaya penyadaran akan sebagai manusia yang harus bermanfaat pada manusia lainya, anggota Ansor, Banser sebagai warga Negara selalu termotivasi untuk berperan aktif mencerahkan, penjadi penunjuk kepedulian kepada sesama manusia.
  2. Gerakan Pemberdayaan, yaitu semua yang dilakukan atas nama organisasi untuk anggota tersebut adalah dalam rangka upaya mewujudkan kemandirian dan berkarakter Sosial.
  3. Gerakan Pembinaan, yaitu segala bentuk pembinaan anggota harus bersifat stimulasi (pancingan)  atau motivasi (pembangkit), sehingga akan memiliki prakarsa bagi kemajuan secara pribadi sosial kemasyarakat lainya.
  4. Gerakan Pengikat Moral, artinya menjadikan anggota tersebut merasa memiliki ikatan moral dan kepedulian bagi organisasi dan masyarakat, dan secara formal menjadikan mereka aktif dan terorganisasir Gerakan gerakan sadar pada kepentingan-kepentingan bersama dalam bingkai kemausiaan

Berdasarkan hal tersebut pada saat ini Gerakan Pemuda Ansor telah berhasil mengokohkan dirinya sebagai institusi kepemudaan yang secara terus menerus bersama dengan komponen lain mengawal proses-proses peningkatan keperdulian pada kemanusiaan, moralitas, membulatkan semangat kepedulian sebagai langkah kongrit organisasi dengan jumlah kader yang besar tentu menjadi penting gerakan pemuda ansor mengkristal dalam gerakan “Ansor Peduli”.

Website: https://pedulisahabat.com/

Penangung Jawab

Ketua PC GP Ansor Purworejo

Habib Anwar Dahlan

Ketua Lembaga

Alfin Zidni, S.Pd.I Kemiri

Sekretaris Lembaga

Hamdan Kurnia Aji, S.Pd Kaligesing

Anggota Divisi Sosial

Zainal Musthofa Gebang
Miftakhudin Gebang
Miftahul Farid Purworejo
Najeh Kemiri

Angota Divisi Kesehatan

Yusuf Syafaat Purwodadi
Magni Gebang
Slamet kaligesing

Anggota Divisi Tanggap Bencana

Sholihin Butuh
Rohmat Bagelen
Masrur B Kemiri

Ansor Peduli

PC Gp Ansor Purworejo terus menebar manfaat bagi masyarakat. Yang teranyar, Bidang Sosial PC GP Ansor Purworejo memberikan santunan untuk 25 anak yatim. Penyerahan santunan itu dilakukan di Masjid Al Ma’arif Winong Kemiri Purworejo Jum’at (6/3).

Menurut wakil Ketua Bidang Sosial GP Ansor Purworejo, Alfin Zidni, mengungpkan pemberian santunan itu merupakan bentuk kepedulian Gerakan Pemuda Ansor terhadap kaum dhuafa, khususnya anak yatim. Selain itu, juga sebagai rintisan Progam Gerakan Pemuda Ansor Bidang Sosial, Kesehatan dan Tanggap Bencana, Santunan Anak Yatim ini dapat memantik kepedulian khususnya dikalangan pemuda untuk lebih terlibat aktif membantu mayarakat kurang mampu” ucapnya di sela-sela acara pemberian santunan.

Turut hadir Sahabat Tashilul Manasik Menurut Sekretaris PC Gp Ansor Purworejo itu, pihaknya Harus Lebih Giat lagi melaksakan dan mensosialisasikan Gerakan Ansor Peduli, Pria yang sering disapa Gos Ahil ini menambahkan harapan kita tinggi kegiatan ini bisa istikomah dan terencana berlanjut menyeluruh di kecamatan kecamatan di Kabupaten Purworejo, mengerakan seluruh elemen dalam Gerakan Pemuda Ansor untuk lebih peduli pada masyarakat” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top