PAC Bener

Selapanan Majelis Dzikir Dan Sholawat Bersama PAC GP Ansor Kec. Bener Sekaligus Santunan Anak Yatim dan Pambagian Reward Penginputan Data Kader Ansor Banser

“Selapanan Majelis Dzikir dan Sholawat” yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Bener pada tanggal 29 Juli 2023 di Dusun Krendo, Desa Legetan.

Dalam acara tersebut, beberapa tokoh dan pejabat penting yang hadir adalah:

  1. Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Kecamatan Bener Bapak Camat R. Imam Ciptadi, S.Pd, M.M.
  2. Kapolsek (Kepala Kepolisian Sektor) atau perwakilan dari Kepolisian Sektor.
  3. Danramil (Komandan Rayon Militer) atau perwakilan dari Koramil (Komando Rayon Militer).
  4. Pengurus MWC NU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Kecamatan Bener.
  5. Kepala Desa Legetan.
  6. Mantan Kepala Desa Kaliwader.

Acara tersebut adalah bentuk kegiatan sosial dan keagamaan yang bertujuan untuk mengadakan majelis dzikir dan sholawat bersama sebagai ungkapan rasa syukur dan penghormatan terhadap berbagai hal, serta mempererat hubungan antarwarga dan memperkuat silaturahmi dengan sahabat ansor dan banser. Rangkaian kegiatan dalam acara “Selapanan Majelis Dzikir dan Sholawat” yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Bener pada tanggal 29 Juli 2023 di Dusun Krendo, Desa Legetan terlihat sangat berarti dan bernilai sosial. Beberapa poin penting yang dapat disimpulkan:

  1. Sahabat Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bener, Sahabat Ahmad Aziz, mengucapkan terima kasih atas istiqomahnya kegiatan selapan tersebut. Istiqomah artinya konsisten dan teguh dalam menjalankan kegiatan tersebut, sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tetap berlangsung dari waktu ke waktu.
  2. PAC GP Ansor Kecamatan Bener juga menyampaikan dan melaksanakan giat sosial berupa santunan untuk 8 anak yatim yang berasal dari ranting Legetan. Giat sosial ini menunjukkan kepedulian dan perhatian kepada sesama anggota komunitas, terutama kepada anak-anak yatim yang membutuhkan dukungan dan kasih sayang.
  3. Ucapan terima kasih diberikan kepada para donatur dan dermawan yang telah memberikan dukungan dan sumbangan untuk kegiatan sosial ini. Kehadiran donatur dan dermawan memungkinkan terlaksananya acara santunan anak yatim, dan semoga kebaikan dan keberkahan senantiasa menyertai mereka.

Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi seluruh peserta dan masyarakat sekitar. Semoga pula PAC GP Ansor Kecamatan Bener terus bersemangat dalam menjalankan kegiatan sosial dan keagamaan, serta dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi komunitas dan lingkungannya. Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi seluruh Ranting Legetan  dan masyarakat Kecamatan Bener. Semoga PAC GP Ansor Kecamatan Bener terus bersemangat dalam menjalankan kegiatan sosial dan keagamaan, serta dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Sahabat Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bener menyampaikan kepada 17 Pimpinan Ranting untuk mempersiapkan rapat anggota ranting sebagai bagian dari persiapan laporan pertanggungjawaban atas 2 tahun masa khidmat yang telah berakhir. Hal ini menunjukkan komitmen dan transparansi organisasi dalam memberikan laporan kepada anggota dan masyarakat terkait penggunaan sumber daya dan pencapaian selama masa jabatan yang berlangsung selama 2 tahun. Demi lancarnya roda organisasi .

Rapat anggota ranting tersebut merupakan momen penting di mana Pimpinan Ranting dapat menyampaikan laporan secara rinci tentang berbagai kegiatan dan program yang telah dilakukan, pencapaian yang berhasil dicapai, kendala yang dihadapi, serta rencana dan harapan ke depan. Selain itu, rapat ini juga menjadi kesempatan bagi anggota ranting untuk memberikan masukan, kritik, atau saran yang konstruktif guna meningkatkan kinerja dan efektivitas organisasi ke depannya. Dalam laporan pertanggungjawaban ini, diharapkan akan terungkap dengan jelas bagaimana PAC GP Ansor Kecamatan Bener telah berkontribusi positif bagi masyarakat dan anggotanya selama 2 tahun terakhir. Selain itu, dengan adanya transparansi dalam pelaporan, akan semakin memperkuat rasa kepercayaan anggota dan masyarakat terhadap organisasi. Semoga rapat anggota ranting ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan hasil yang bermanfaat bagi kemajuan PAC GP Ansor Kecamatan Bener ke depannya. Semoga juga kegiatan organisasi ini terus memberikan dampak positif dan memperkuat semangat kebersamaan di antara anggota dan pengurusnya.

Ucapan terima kasih dari Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bener atas kerja keras dalam program mensukseskan persiapan akreditasi PC GP Ansor Kabupaten Purworejo sangatlah berarti. Ini menunjukkan apresiasi dan pengakuan terhadap dedikasi serta kontribusi para kader Ansor Banser dalam mendukung upaya mencapai target yang telah ditetapkan oleh Pimpinan Pusat. Program input data kader Ansor Banser merupakan langkah penting dalam persiapan akreditasi, karena data yang akurat dan terperinci tentang jumlah kader di wilayah tersebut menjadi salah satu aspek yang dievaluasi dalam proses akreditasi. PAC GP Ansor Kecamatan Bener  telah berhasil menginput data khususnya di 28 PR GP Ansor se Kecamatan Bener, PAC GP Ansor Se Kabupaten Purworejo telah membantu memenuhi persyaratan dan kontribusi positif bagi kemajuan organisasi di tingkat kabupaten. Kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak terlibat dalam pelaksanaan program ini adalah kunci keberhasilan. Semangat gotong royong dan kerjasama yang solid akan semakin menguatkan organisasi dan memperkuat jalinan silaturahmi di antara anggota dan pengurusnya. Semoga upaya ini dapat memberikan hasil yang memuaskan dalam proses akreditasi dan menghasilkan nilai A serta membawa manfaat yang lebih besar bagi kemajuan dan kesuksesan GP Ansor di Kabupaten Purworejo. Selamat untuk semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan program ini, dan semoga PAC GP Ansor Kecamatan Bener terus semangat dalam menghadapi tantangan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Sahabat Aziz juga menyampaikan hasil penginputan data kader Ansor Banser di PAC GP Ansor Kecamatan Bener sebanyak 578 orang melalui alamat kta.ansor.id di PAC GP Ansor Kecamatan, hal melebihi target yang ditetapkan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor dan Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Purworejo. Hal ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan dan patut diapresiasi. Dari target yang ditetapkan, PAC GP Ansor Kecamatan telah menunjukkan komitmen dan kerja keras yang luar biasa dalam mendukung program akreditasi dan pengembangan organisasi secara keseluruhan. Jumlah data kader yang terinput secara akurat dan lengkap akan memberikan informasi penting bagi pimpinan organisasi untuk mengambil keputusan strategis dan merencanakan program yang lebih baik dan efektif di masa mendatang. Pencapaian ini juga dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi PAC GP Ansor lainnya dalam upaya mencapai target dan meningkatkan partisipasi anggota dalam kegiatan organisasi. Semangat dan dedikasi seperti ini adalah kunci keberhasilan dalam mengembangkan GP Ansor sebagai organisasi yang kuat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sahabat Aziz dan seluruh anggota PAC GP Ansor Kecamatan mengucapkan terima kasih atas pencapaian yang luar biasa ini. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi untuk kemajuan organisasi dan kebaikan bersama. Teruslah menjaga semangat kolaboratif dan gotong royong, karena dengan kerjasama yang baik, GP Ansor akan semakin berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggotanya dan masyarakat secara keseluruhan. Apresiasi yang diberikan oleh PAC GP Ansor kepada 5 pimpinan ranting yang terbanyak dalam penginputan kader Ansor Banser melalui kta.ansor.id merupakan bentuk penghargaan yang sangat baik. Ini menunjukkan pengakuan atas kerja keras dan dedikasi para pimpinan ranting dalam mendukung program akreditasi dan pengembangan organisasi.

Pemberian hadiah kepada 3 pimpinan ranting terbanyak juga menambahkan semangat dan motivasi dalam kompetisi positif untuk berkontribusi lebih banyak dalam penginputan data kader Ansor Banser. Berikut adalah detail hadiah yang diberikan:

  1. Piala, Piagam, dan 3 Ayam  untuk pimpinan ranting terbanyak yang menduduki peringkat pertama dalam penginputan data kader Ansor Banser melalui kta.ansor.id.dalam hal ini PR GP Ansor Limbangan.
  2. Piala, Piagam, dan 2 Ayam untuk pimpinan ranting terbanyak yang menduduki peringkat kedua dalam penginputan data kader Ansor Banser melalui kta.ansor.id.adalah PR GP Ansor Karangsari
  3. Piala, Piagam, dan 1 Ayam  untuk pimpinan ranting terbanyak yang menduduki peringkat ketiga dalam penginputan data kader Ansor Banser melalui kta.ansor.id. adalah PR GP Ansor Sidomukti.
  4. Untuk pimpinan ranting yang menduduki peringkat keempat dan kelima dalam penginputan data kader Ansor Banser melalui kta.ansor.id akan menerima Piagam serta Ayam satu satu sebagai bentuk penghargaan untuk PR GP Ansor Bener dan Medono.

Adapun tausiyah yang disampaikan oleh Sahabat Wakil Ketua Bidang MDSRA PAC GP Ansor Kecamatan Bener, Sahabat Gus Fikri Rikza Almufasih, terdengar sangat bermakna dan penuh hikmah. Beberapa poin penting yang tercakup dalam tausiyah tersebut adalah:

  1. Keistiqomahan dalam giat selapanan MDSRA PAC GP Ansor Kecamatan Bener: Keistiqomahan mengacu pada konsistensi dan keteguhan dalam melaksanakan kegiatan selapanan MDSRA (Majelis Dzikir, Sholawat, dan Rijalul Ansor). Menjaga istiqomah dalam kegiatan tersebut akan memperkuat hubungan spiritual dan mengingatkan anggota tentang pentingnya beribadah dan berdzikir kepada Allah.
  2. Niat untuk menjaga NU: Niat ini menunjukkan kesetiaan dan komitmen dalam mendukung dan memperkuat Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi Islam yang memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. NU merupakan organisasi yang mengajarkan nilai-nilai Islam yang moderat, toleransi, dan perdamaian.
  3. Niat untuk menjaga Ansor Banser: Ansor dan Banser adalah sayap pemuda dan keamanan dari NU. Dalam tausiyahnya, Sahabat Gus Fikri Rikza Almufasih menekankan pentingnya menjaga keberadaan dan peran Ansor Banser dalam mendukung kegiatan sosial, keagamaan, dan keamanan di masyarakat.
  4. Selalu 1 komando dalam menjalankan roda organisasi: Semangat “selalu 1 komanda” menekankan pentingnya kesatuan dan koordinasi dalam menjalankan roda organisasi GP Ansor. Dalam organisasi, kerjasama dan kepemimpinan yang solid akan memperkuat daya juang dan keberhasilan dalam mencapai tujuan bersama.

Tausiyah ini memberikan arahan dan inspirasi bagi anggota PAC GP Ansor Kecamatan Bener untuk tetap berpegang pada nilai-nilai keagamaan, persatuan, dan kesatuan dalam menjalankan kegiatan organisasi. Semoga semangat dan pesan dalam tausiyah ini dapat menginspirasi semua anggota untuk terus berkontribusi dalam menjaga kesatuan, memperkuat iman, serta membawa manfaat bagi masyarakat dan bangsa.

 

STAINU Purworejo Gelar Wisuda Sarjana ke-29
Ngaji Kitab Kuning MDS Rijalul Ansor PAC Pituruh

Cabang

Ancab

Kabar NU

Mungkin Kamu Suka