Berita

Puting Beliung Melanda, NU Bergerak Membantu

PURWOEEJO, ansorpurworejo.org – Hujan lebat disertai angin puting beliung melanda sekitar Purworejo kota pada Sabtu (26/2) yang mengakibatkan beberapa kerusakan.

Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) MWCNU Kecamatan Purworejo bergerak cepat ke lapangan untuk melakukan koordinasi dengan Lurah Baledono Agus Pramono, TNI dan Polri.

“Yang terdampak kerusakan baik rusak berat, sedang maupun ringan di wilayah RW 07 yakni RT 01, 02 dan 03 Kelurahan Baledono terdiri dari 12 rumah warga serta 1 tempat ibadah (Mushola Ar – Rohman).” Ungkap Sunarto selaku salah satu ketua RT.

H. Nuryaddin, Ketua LPBINU Kecamatan Purworejo mengatakan bahwa LPBINU Kecamatan Purworejo melaksankan giat bakti sosial pada Ahad (27/2) untuk perbaikan rumah warga dan musholla yang terdampak bersama personil TNI, Polri, Banser Tanggap Bencana (BAGANA) serta warga sekitar.

“Kami juga memberikan bantuan makan siap saji berupa 100 nasi bungkus untuk giat tersebut.” Tambah Nuryaddin.

Sedangkan pendanaan giat ini berasal dari LAZISNU PCNU Purworejo dan LAZISNU MWCNU Purworejo, bantuan yang diberikan juga untuk pembeliau bahan baku material bangunan untuk perbaikan Musholla.

K. Ihsanudin, Ketua LAZISNU MWCNU Purworejo mengatakan mengatakan bahwa bantuan yg diambilkan dari hasil infak Koin NU ini semoga dapat sedikit meringankan korban dan sebagai wujud kepedulian kita terhadap warga NU dan masyarakat lainya walaupun jumlahnya belum seberapa.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian para Pengurus NU hingga dapat meringankan beban korban terdampak musibah puting beliung, termasuk sebagian atap dan pengeras suara Mushola yang ikut rusak.” terang Sulastono, mewakili jamaah Mushola Ar Rohman Baledono saat menerima kunjungan Rombongan MWC NU Purworejo beserta Banom NU dan LAZISNU PCNU Purworejo.

Hadir dalam dalam penyerahan bantuan ini Ketua LAZISNU PCNU Purworejo Agus Prayitno, Ketua MWCNU Purworejo H. Muhammad Haekal serta LPBINU, LAZISNU MWCNU Purworejo, GP Ansor dan Fatayat NU pada Senin (28/2).

Kontributor : Latief Akhadi

Editor : Mbah Doyok

Warnai Ekosistem Digital, PAC GP Ansor Purworejo Bentuk Komunitas Digital
Gus Mahfudz: Niatan Baik Gus Yaqut Untuk Mengayomi Semua Umat Beragama

Cabang

Ancab

Kabar NU

Mungkin Kamu Suka