PAC Bruno

MWC NU Bruno mengirim perwakilan dan ikut serta di Rapat Koordinasi Gerakan Keluarga Maslahat Nahdhatul Ulama (GKMNU)

Pada Sabtu, 29 Juli 2023, telah diadakan Rakor IV GKMNU (Gerakan Keluarga Maslahat NU) di Gedung PCNU Kabupaten Purworejo. Acara dimulai pukul 13.00 WIB dan berlangsung hingga selesai. Dalam kesempatan tersebut, hadir Satgas GKMNU PW NU Jawa Tengah, serta masing-masing organisasi NU tingkat kecamatan yang mengirimkan 6 orang perwakilan dari MWC NU, unsur Muslimat NU, Fatayat NU, Gerakan Pemuda Ansor, IPNU, dan IPPNU.

Perwakilan dari MWC NU Bruno dan Banom-banomnya

 

Fokus utama acara adalah sosialisasi Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama. Harapannya, acara ini dapat memberikan manfaat dan menjadi fasilitator penyelesaian permasalahan keluarga dalam lingkungan organisasi NU, maupun keluarga lain pada umumnya. Semoga acara ini memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat.

 

Selain sosialisasi Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama, Rakor IV GKMNU juga menyajikan rangkaian kegiatan yang menarik. Terdapat sesi diskusi interaktif dengan narasumber dari kalangan ulama, ahli keluarga, dan pakar konseling. Diskusi ini bertujuan untuk memberikan pandangan mendalam tentang isu-isu penting yang dihadapi oleh keluarga dalam era modern.

 

Rakor IV GKMNU juga menyediakan ruang bagi keluarga yang memiliki masalah atau konflik untuk mendapatkan konsultasi dan pendampingan dari para konselor yang ahli di bidangnya. Diharapkan melalui ini, permasalahan keluarga dapat diatasi dengan bijaksana dan damai.

 

Acara ditutup dengan sesi evaluasi dan perumusan rencana aksi bersama untuk mengimplementasikan Gerakan Keluarga Maslahat di tingkat masyarakat. Semua peserta didorong untuk aktif terlibat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.

 

Rakor IV GKMNU diharapkan menjadi tonggak penting dalam upaya memperkuat peran keluarga sebagai inti masyarakat yang berdaya, serta sebagai wadah untuk meningkatkan kebersamaan dan solidaritas di dalam Gerakan NU. Semoga acara ini menjadi titik awal perubahan positif dan inspirasi bagi keluarga di Indonesia.

 

Kontributor :

Tim Media PAC GP Ansor Kecamatan Bruno 

Tags: , ,
Motivasi Organisasi.
DRW FOUNDATION Gelar Mujahadah Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Cabang

Ancab

Kabar NU

Mungkin Kamu Suka