Berita

”Bayan Bersholawat” Diwarnai Dengan Kegiatan Santunan Anak Yatim

BAYAN, ansorpurworejomorg – Gerakan Pemuda Ansor Ranting Desa Bayan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo selenggarakan Bayan Bersholawat, Rabu (24/11) Kemarin.

Ketua PAC GP Ansor Desa Bayan, Kyai Akhmad Burhani, S.Sy mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin MDS Rijalul Ansor PAC GP Ansor Kecamatan Bayan yang digilir dari desa ke desa.

“Kegiatan Bayan Bersholawat ini merupakan agenda rutin MDS Rijalul Ansor Kecamatan Bayan yang bergilir dari satu desa ke desa lainnya. Menggunakan nama desa yang ketempatan dengan tujuan agar mampu mengangkat dan mengenalkan desa tersebut.” Jelas Kyai Burhani.

Dalam acara tersebut, juga diselenggarakan kegiatan santunan anak yatim yang di motori oleh Ansor Ranting Desa Bayan. Santunan diberikan kepada 10 anak yatim dari Desa Bayan.

Sementara itu, Kyai Arif Budianto selaku sesepuh dan mewakili panitia menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung acara ini.

“Kami atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur acara maupun donatur santunan yang telah menyisihkan sebagian dari rejekinya. Semoga Allah SWT menggantinya lebih baik, lebih banyak dan barokah, Aamiin”

Acara Bayan Bersholawat diawali dengan Pembacaan Ratibul Haddad, Pembacaan Al Quran, Maulid dan sholawat oleh Ust Wahid Yogyakarta dan Pengajian oleh KH. Ahmad Abdul Haq Assaubary dari Ponpes Sabilul Muttaqin Kalimiru, Bayan, Purworejo.

Turut hadir dalam acara tersebut Ust Wahid dari Jogjakarta, Habib Faishol, K. Purwanto, S.Pd.I M.Pd Ketua Tanfidziyah MWCNU Bayan, K. Khabib Anwar Ketua PC GP Ansor Purworejo, Jajaran Pengurus PAC GP Ansor Bayan, Alim Ulama, Banom-banom NU, serta masyarakat desa Bayan dan sekitarnya.

Kontributor : Adhie El Bayani

Jelang Konferancab, PAC GP Ansor Pituruh Gelar Akreditasi
Sahabat Miftahuzaman: Islam Masuk Ke Indonesia Melalui Pendekatan Budaya

Cabang

Ancab

Kabar NU

Mungkin Kamu Suka