Berita

PRNU Donorati: Kami Akan Meneruskan Perjuangan fii Sabilillah para Ulama

PURWOREJO, ansorpurworejo.org- Semangat 1 Abad NU juga tampak dari ujung Kecamatan Purworejo, PRNU Donorati yang turut serta mengikuti lomba fragmen yang diselenggarakan MWCNU Purworejo di sesi ke 4 pada Rabu (1/2/23) malam di komplek Musholla darussurur Dusun Panggulan Donorati dengan tema “Resolusi Jihad NU”.

Pertunjukan ini dioerankan oleh kolaborasi para sesepuh dan kaum muda. Sinopsis dibaca oleh Slamet Abdul Azis, pertunjukan diperankan oleh Hariyanto sebagai Hadrotis Syaikh KH. Hasyim Asy’ari bersama dengan Dwi Ariyanto, Andi Priyanto, Danu Buono, Wisnu, Aditya Muqodam, Andi Priyanto, Dwi Ariyanto, Danu Buono, Wisnu, Muhammad Abdur rouf, Muhammad ashabul Kahfi, Miftahul Griesman, Robaniah, Febriana Salsabila, Indri lestari, Pinkan Anastasya, Sri Nurhidayah, Ariyanti, Siti Feri Munawaroh, Sumiati, Kartika Maulidian, Nurul Hidayah, Halimah, Nilam Cahya sebagai ulama, santri dan santriwati kemudian sebagai tokoh Belanda diperankan oleh Tatakul Agus Triyono, Faizal, Faiz Lutut Kasbi.

Kyai Turipudin, Ketua PRNU Donorati memberikan harapan pada generasi penerus NU di masa depan.
“Semoga generasi penerus NU kedepan bisa lebih religius dan bisa meneruskan perjuangan fii sabilillah para Ulama”, ungkapnya.

Dalam lomba ini, MWCNU Purworejo melibatkan juri-juri profesional yang merupakan pengurus Dewan Kesenian Purworejo yakni Bramantio (pelukis), Fajar Kholiq (tokoh Teater) dan Mahestya Andi Sanjaya (pegiat pantomim).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Penanggung jawab lomba Nurkholis, S.Pd.I bersama Fahrudin, S.Ag, Agus Pracaya, Faturahman serta pengurus yang lainnya.

Kontributor : akhadi Latif

SMK Ma’arif NU 1 Bener, Peringati Harlah Satu Abad NU Dengan Upacara Bendera
Duo Pangen, PRNU yang mengikuti Lomba Fragmen MWCNU Purworejo di hari 3

Cabang

Ancab

Kabar NU

Mungkin Kamu Suka