Berita

Ansor Bayan Kerjasama dengan Polres Purworejo Sosialisasi Tangkal Radikalisme dan Intoleran

BAYAN, ansorpurworejo.org – FGD (Focus Group Discussion) Sat Binmas Polres Purworejo lakukan sosialisasi radikalisme dan intoleran bersama PAC GP Ansor Bayan di Ponpes Assyifa Desa Besole, Kec. Bayan, Kab. Purworejo pada selasa (14/12).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU Kabupaten Purworejo KH. Drs. Farid Solihin MM.Pd, Ketua MWCNU Kecamatan Bayan K. Purwanto S.Pd.I M.Pd, H. Yazid Al Ansori S.Sy M.Pd Dosen STAI An Nawawi Berjan, Kasat Binmas Polres Purworejo H. Sarbini S.H, Wakil Ketua PC GP Ansor Purworejo Sahabat Wagiyono, K. Akhmad Burhani S.Sy Ketua PAC GP Ansor Bayan, serta kader ansor banser kecamatan Bayan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, Sat Binmas menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidang penanganan radikalisme dan intoleran. KH Farid Solihin sebagai narasumber tentang radikalisme, dan H. Yazid Al Ansori sebagai narsumber tentang intoleran.

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Bayan K. Akhmad Burhani S.Sy, menyampaikan bahwa Ansor Banser Kecamatan Bayan siap bersama Polres Purworejo menjaga kedaulatan NKRI.

“Gerakan Pemuda Ansor dan Polres Purworejo itu mempunyai visi misi yang sama, yaitu menjaga kedaulatan NKRI. Untuk itu kami siap bekerja sama dengan Polres untuk menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Kecamatan Bayan.” Tandasnya.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Purworejo, H. Sarbini, S.H mengatakan baru pertama kali Polres Purworejo mengadakan FGD dengan Ansor.

“Kami dari Polres Purworejo menyampaikan terima kasih atas kebersamaan Ansor Bayan, dan ini baru pertama kali FGD Sat Binmas Polres Purworejo bersama dengan Ansor, dan Alhamdulillah pertama kali juga dititipi bansos dari Bapak Kapolres. Semoga kita selalu solid, bersama menjaga NKRI dari radikalisme dan intoleran.” Katanya.

Setelah penyampaian materi radikalisme dan intoleran dari narasumber, Polres Purworejo dan PAC GP Ansor Bayan menandatangani sertifikat kesepakatan bersama untuk menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Kecamatan Bayan.

Kontributor : Adhie El Bayani

Selapanan Malam Selasa Pon Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Winong
Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Purworejo Gelar Dirosah Ula Angkatan ke-2

Cabang

Ancab

Kabar NU

Mungkin Kamu Suka