Berita

PAC GP Ansor Bagelen Gelar Ziarah Makam Aulia di Jawa Timur

Pada tanggal 4 hingga 6 Agustus 2023, Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Bagelen menyelenggarakan kegiatan ziarah ke beberapa tempat makam Aulia di Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat rasa kebersamaan dan meningkatkan spiritualitas anggota dalam mendekatkan diri kepada Tuhan serta mengenang jasa pahlawan dan tokoh agama di tempat-tempat bersejarah.

Hari Pertama – 04 Agustus 2023:

Kegiatan dimulai pada pagi hari dengan keberangkatan dari kantor PAC GP Ansor Bagelen menuju destinasi pertama, yaitu makam Syech Sambu. Di sini, seluruh peserta melakukan shalat berjamaah dan membaca doa bersama untuk mendoakan para leluhur serta memohon keselamatan dan keberkahan.

 

Hari Kedua – 05 Agustus 2023:

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan ke Tuban, Sunan Bonang., Asmoroqondi, Sunan Drajat, Maulana Malik Ibrahim, Sunan Giri, Simbah Cholil Bangkalan, Sunan Ampel

 

Hari Ketiga – 06 Agustus 2023:

Hari terakhir ziarah diisi dengan kunjungan ke kompleks makam Syekh Jumadil Qubro. Rombongan menghadiri ceramah singkat tentang perjuangan  dalam menyebarkan agama Islam di Jawa Timur.

Setelah itu, kegiatan ziarah diakhiri dengan mengunjungi Makam Gusdur  di Tebuireng, Jombang. Di sini, peserta mengenang perjuangan dan pemikiran pendiri Nahdlatul Ulama serta mendoakan semoga perjuangan beliau terus dikenang dan diikuti generasi-generasi berikutnya.

Penutup:

Kegiatan ziarah PAC GP Ansor Bagelen tahun 2023 di Jawa Timur telah berlangsung dengan lancar dan penuh makna. Seluruh peserta kembali dengan hati yang penuh kebersyukuran dan semangat yang baru untuk terus berkontribusi bagi masyarakat dan agama. Semoga kegiatan ini dapat menjadi titik awal bagi pengembangan spiritualitas dan pemahaman yang lebih mendalam tentang sejarah dan perjuangan para leluhur. Terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta atas partisipasinya dalam kegiatan yang berarti ini.

Tags:
PAC GP Ansor Kecamatan Bruno Gelar Acara Haul Simbah Kyai R. Abdullah Karang Malang Bruno.
RMI NU Purworejo Gelar Sarasehan Pesantren, Bahas Pengembangan Pesantren dan Implementasi Perda Pesantren

Cabang

Ancab

Kabar NU

Mungkin Kamu Suka