Berita

Kader Ansor Siap Melebur Bersama Elemen Pemuda Lain untuk Berkarya Lewat KNPI

PURWOREJO – Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purworejo periode 2023-2026 resmi dilantik di Ganeca Convention Hall, Jumat (14/6).

KNPI Purworejo akan diketuai oleh Muhammad Musyafa selama tiga tahun ke depan, dengan Sekretaris Tashilul Manasik dan Bendahara Umum Ahmad Mukti Ali.

Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua KNPI Jawa Tengah, Cashyta A Kathmandu, Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, Kepala Bakesbangpol Purworejo, Agus Widiyanto, Ketua KPU Purworejo, Jarot Sarwosambodo, serta tamu undangan lainnya.

Muhammad Musyafa menyatakan bahwa para pengurus diharapkan dapat terus kompak dan membawa KNPI Purworejo menuju kemajuan. “Atas nama DPD KNPI Purworejo, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan kehadiran para tamu undangan, sehingga pelantikan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Kader-kader terbaik Ansor Purworejo kini siap melebur bersama elemen pemuda lainnya di KNPI untuk berkarya bersama. Kader Ansor berkomitmen berkontribusi aktif dalam berbagai program dan kegiatan KNPI, membawa semangat baru untuk pembangunan pemuda di Purworejo.

“Kader Ansor Purworejo hadir dengan semangat kolaborasi yang tinggi. Kami siap melebur dan berkontribusi bersama KNPI untuk menciptakan program-program yang bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat,” ujar salah satu perwakilan Ansor yang hadir.

Musyafa juga menyoroti cepatnya laju digitalisasi, khususnya media sosial seperti TikTok yang banyak digunakan di Purworejo. Menurutnya, media sosial sangat mempengaruhi gaya hidup pemuda, sehingga menjadi tugas KNPI Purworejo untuk memberikan pemahaman kepada pemuda agar menggunakan media sosial secara bijak dan produktif.

“Ini menjadi tantangan bagi kami untuk mengedukasi pemuda di Purworejo dalam menggunakan media sosial. Kami mohon doa dan dukungan semua pihak agar pengurus periode ini bisa terus semangat,” katanya.

Sementara itu, Cashyta berharap agar pengurus periode 2023-2026 dapat membawa KNPI berkontribusi secara nyata kepada masyarakat. “Harapannya, KNPI dapat menjadi contoh bahwa pemuda harus aktif dan tahu fakta sebenarnya sebelum berbagi di media sosial. Ini adalah peran penting KNPI,” terangnya.

Agus Widiyanto, Kepala Bakesbangpol Purworejo, mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik. “Semoga kepengurusan ini mampu menjadi motor penggerak pemuda di Purworejo dan terus eksis. Saya mengajak KNPI berperan aktif dalam membangun daerah, karena penting adanya sinergi antara pemerintah daerah dan KNPI,” tandasnya.

SANTUNAN ANAK YATIM PIATU BERSAMA PAC FATAYAT NU PITURUH Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1446 H
IPNU-IPPNU Purworejo Gelar Konfercab di Al Iman Bulus

Cabang

Ancab

Kabar NU

Mungkin Kamu Suka