BanserBeritaKiprah

Kader Ansor Purworejo Korban Longsor telah Teridentifikasi dan Dimakamkan

Dalam bencana longsor di Dusun Caok, Desa Karangrejo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo yang terjadi Sabtu(18/06) malam lalu terdapat salah satu korban tewas yang merupakan kader Ansor Purworejo. Ia adalah Syarif Marsahid (45) yang terkubur longsor bersama istrinya Syarifah (43) saat perjalanan pulang menuju Desa Telogorejo, Kecamatan Kaligesing.
Jenazah sang istri telah ditemukan dan diidentifikasi pada hari Rabu pasca kejadian, Sementara itu Syarif Marsahid baru teridentifikasi pada hari Kamis berikutnya dan pada hari yang sama dimakamkan di desa asalnya. Sebenarnya jenazah Syarif telah dievakuasi pada hari selasa, namun identitasnya baru dipastikan pada hari Kamis.
Korban merupakan anggota Ansor yang mingikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor Purworejo zona IV yang diadakan bulan Desember 2015 lalu di Kecamatan Loano. Ketua PC GP Ansor Purworejo H.M. Haikal S.PdI. melaui pesan pendeknya pada hari Kamis menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk turut hadir dalam acara tahlilan yang diadakan di rumah duka pada malam harinya.
Almarhum sempat menjabat menjadi pengurus PAC GP Ansor Kecamatang Kaligesing. Dengan kepergian almarhum keluarge besar Ansor merasa kehilangan salah satu kader terbaiknya. [myd]

Puasa Banser dalam Beratnya Evakuasi Korban Longsor
Kesigapan Banser Dusun Droko dalam Bencana Alam Purworejo

Cabang

Ancab

Kabar NU

Mungkin Kamu Suka