Berita

11 Tokoh di Kecamatan Purworejo terima NU Award dari MWCNU Purworejo

PURWOREJO, ansorpurworejo.org – Kota Purworejo telah terbukti melahirkan tokoh agama , kemanusiaan dan pejuang yang menjadi suri tauladan , khususnya yang berjuang di Nahdhatul Ulama , bangsa dan negara. Hal itu tercermin dalam penelusuran sejarah yang di lakukan oleh panitia satu abad NU MWCNU Purworejo.

Dari sekian banyak tokoh NU dan Badan Otonom NU diwilayah kecamatan Purworejo yang telah berperan aktif dalam organisasi dan pemberdayaan ummat selama setengah abad ini , pada resepsi peringatan satu abad nu Rabu 15/2/2023 diaula PP Al Fahham Baledono , MWCNU Purworejo memilih untuk menganugerahi 11 tokoh NU dengan kriteria Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Purworejo dari masa ke masa. Kriteria lainya adalah tokoh penggerak Banom NU.

Dipilihnya kriteria ini , karena ketika seseorang telah berjuang di NU dengan lahir batin , tentu sudah mencerminkan pengabdian yang totalitas terhadap agama bangsa dan negara.

” Masih banyak Tokoh NU yang seharusnya juga mendapatkan anugerah NU ini , tapi karena keterbatasan dalam banyak hal , maka masih 11 tokoh saja dalam kesempatan penganugerahan ini ” ungkap Yanis Yahya , S.Pd.I penanggungjawab NU Award.

Pemberian NU Award kepada Rais Syuriyah yang telah wafat dianugerahkan kepada K. Daldiri Kalikepuh Sindurjan , KH. Masykuri Junaidi Plaosan Baledono dan KH. Asykuri Pangenjurutengah. Sedangkan KH. Muh Athoillah Cangkreplor menjadi Rais keempat yang menerimanya.

Untuk Jajaran Ketua Tanfidziyah MWCNU dari masa ke masa yang menerima penghargaan adalah Alm KH. Chairil Adlan Krajan Baledono , KH Mahmud RH Baledono , KH. Ahmad Chusaini Baledono dan Alm H. Abdul Muhit , Baledono.

Dari unsur Penggerak Banom NU , untuk Muslimat NU diberikan kepada Ketua PAC Muslimat NU Kec Purworejo Ibu Nyai Hj. Tarbiyati Masduki Pangenjurutengah , Fatayat NU kepada Ibu Nyai Hj. Shofiyah Asnawi Cholil Plaosan Baledono dan Sahabat Marsono Droko Wonotulus mantan Kasatkoryon Banser Kec Purworejo dari unsur GP Ansor yang menerimanya

” Ini bagian rasa terima kasih dan penghormatan kita kepada beliau beliau yang telah memberikan contoh dan mendedikasikan hidupnya untuk NU dan masyarakat sehingga berkah dan khidmahnya dapat mengalir dan mencerahkan generasi penerusnya ” ungkap H. Muhammad Haekal Ketua Tanfidziyah MWCNU Purworejo periode 2021 – 2026 dalam sambutanya.

Pemberian Anugerah NU ini diberikan ketika Haul Muassis NU dalam rangkaian Kegiatan Satu Abad NU MWCNU Purworejo yang dihadiri Ketua PCNU Purworejo , Muspika Purworejo , Pengurus MWCNU , Ranting NU dan Badan Otonom di lingkungan Nahdhatul Ulama Kec Purworejo.

Kontributor : MH

14 Ranting NU Raih Penghargaan Lomba Dalam Rangka Satu Abad NU
GEMA TAHLIL DAN SHOLAWAT MENAMBAH KHIDMAT SATU ABAD NU

Cabang

Ancab

Kabar NU

Mungkin Kamu Suka