PAC Kemiri

Bidang Dakwah MWC NU Kemiri Luncurkan Buku Khutbah Jumat NU

KEMIRI, ansorpurworejo.org – Bidang Dakwah dan Ideologi Aswaja Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Kemiri. Penerbitan buku ini merupakan sebuah program yang bertujuan untuk memberikan pedoman kepada para khatib dalam menyampaikan khutbah Jumat.

Launching buku ini secara simbolis dilakukan oleh Wakil Sekretaris PC NU Purworejo beserta Pengurus MWC NU Kemiri pada Ahad, 25 Juni 2023 di Pendopo Sigalur Makmur PP. API Winong Kemiri. Ini adalah suatu momen yang penting dalam mendukung penyebaran dakwah dan pemahaman Ahlus Sunnah Wal Jama’ah di masyarakat.

Diharapkan dengan adanya buku ini, para khatib dapat lebih terbantu dalam mempersiapkan dan menyampaikan khutbah Jumat yang berkualitas. Buku ini juga dapat menjadi referensi yang baik bagi mereka yang ingin memperdalam pemahaman agama Islam dalam kerangka Nahdlatul Ulama.

Semoga Buku Khutbah Jumat Nahdlatul Ulama ini bermanfaat bagi para khatib dan umat Islam pada umumnya, serta semakin memperkokoh jaringan dan pemahaman Ahlus Sunnah Wal Jama’ah di Kecamatan Kemiri maupun di seluruh wilayah yang tercakup oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Kemiri.

Kyai Afif Jaelani Wakil Ketua Bidang Dakwah dan Ideologi Aswaja MWC NU Kemiri menyampaikan bahwa tujuan pembuatan atau penerbitan buku khutbah yaitu untuk melaksanakan apa yg menjadi tugas kami di bidang dakwah dan aswaja. Dalam hal tersebut tentunya dengan buku khutbah bisa mencukupi kebutuhan atau mempermudah para khatib dlm melaksanakan kewajibanya dlm berkhutbah dan dalam rangka syiar islam ‘ala toriqoti ahlussunnah wal jamaah annahdhiyyah.
Khususnya di lingkungan MWC NU Kemiri.

KH. Muhammad Arwani, S.Ag.,MA Ketua Tanfidziyah MWC NU Kemiri Buku khutbah diterbitkan sebagai realisasi visi memuliakan umat. Buku khutbah ditujukan sebagai referensi bagi imam dan khatib jumat dan shalat id. Diharapkan buku khutbah bisa dijadikan acuan para khatib di dalam menyampaikan khutbah, memastikan bahwa rukun khutbah terpenuhi. Tuturnya.

Kontributor : Ahmad Najeh

PAC GP Ansor Bruno Ikut Hadir dalam Acara Bimbingan Teknis dan Peluncuran Website 16 PAC Gerakan Pemuda Ansor
Peluncuran Website 16 PAC GP Ansor: Menghubungkan dan Membangun Konektivitas Generasi Muda

Cabang

Ancab

Kabar NU

Mungkin Kamu Suka