Uncategorized

Diskusi Seputar Hukum Kurban bersama Rijalul Ansor Pituruh


Pituruh, 22 Mei 2024 – Masjid Alibyadl Tunjungtejo menjadi saksi dari kegiatan rutin yang diadakan setiap Rabu malam oleh Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalun Ansor Pituruh. Pada malam Kamis, para anggota Ansor Banser Kecamatan Pituruh berkumpul untuk mendalami materi seputar hukum hewan kurban.

Kegiatan yang dimulai pukul 20.30 WIB ini dipimpin oleh Ketua Majlis, sahabat Hanif Rohman, yang juga seorang yang sangat berkompetenp dalam pemahaman agama. Materi tentang hukum hewan kurban menjadi topik yang dibahas dalam diskusi malam itu.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kita semua, terutama menjelang datangnya hari raya Idul Adha. Mengetahui hukum-hukum yang berkaitan dengan kurban adalah kewajiban bagi setiap Muslim,” ungkap Hanif Rohman dalam Berbagainya.

Diskusi yang berlangsung interaktif ini memungkinkan para peserta bertanya langsung kepada Sahabat Hanif Rohman tentang berbagai hal yang berkaitan dengan hukum kurban. Dari pemilihan hewan kurban, proses penyembelihan, hingga pembagian daging kepada yang berhak, semua dibahas secara mendalam.

“Kami berterima kasih kepada sahabat Hanif Rohman yang telah bersedia memimpin diskusi malam ini. Semoga ilmu yang kami dapatkan dapat bermanfaat bagi kita semua dalam melaksanakan ibadah kurban dengan benar,” ujar salah satu peserta kegiatan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran para anggota Ansor Banser Kecamatan Pituruh dalam menjalankan ibadah kurban sesuai dengan tutunan agama. Semangat untuk terus belajar dan mendalami agama pun semakin tertanam kuat dalam setiap kegiatan rutin Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalun Ansor Pituruh.

IPNU-IPPNU Purworejo Gelar Konfercab di Al Iman Bulus
Kajian dan Diskusi Hukum Penyembelihan Bersama MDS Rijalul Ansor Pituruh

Cabang

Ancab

Kabar NU

Mungkin Kamu Suka