Berita

Terpilih Kembali, Sahabat Akhmad Burhani Kembali Pimpin PAC GP Ansor Bayan

BAYAN, ansorpurworejo.org – Hari yang spesial dirasakan oleh warga NU Kecamatan Bayan, karena telah terlaksananya Konferensi Anak Cabang atau Konferancab PAC GP Ansor Bayan yang berlangsung di Mushola Al Musthofa Desa Jrakah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Minggu (26/09).

Konferancab PAC GP Ansor Bayan diikuti oleh 11 Ranting Ansor Se-kecamatan Bayan. Juga dihadiri Rois Syuriyah MWCNU Bayan, KH. Nasir Chamid, Ketua Tanfidziyah MWCNU Bayan, Bp. Purwanto S.Pd.I M.Pd, H.R. Tashilul Manasik Sekretaris PC GP Ansor Purworejo beserta perwakilan jajaran pengurus PC GP Ansor Purworejo, Forkompincam, Ketua KNPI Bp. Musyafa’ S.H, juga diikuti Ketua MUI, Muslimat, Fatayat, IPNU dan IPPNU Kecamatan Bayan.

Dalam sambutannya, KH. Nasir Chamid selaku Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Bayan, berharap Ansor tetap solid dan terus bergerak mengabdi kepada negara dan ulama.
“Mewakili atas nama mwcnu mengucapkan selamat berkonferensi kepada PAC GP ansor bayan. Semoga lebih maju, dan tetap semangat karena besok kader-kader Ansorlah yang akan melanjutkan perjuangan menjadi pengurus NU”

Selain itu, Bp. Zaenudin mewakili FORKOMPINCAM menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada jajaran Ansor Banser Kecamatan Bayan.

“Saya mewakili FORKOMPINCAM menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ansor Banser Kecamatan Bayan, yang selalu bersinergi dengan pemerintah Kecamatan terutama dalam hal penanggulangan pandemi COVID-19. Bapak camat menyampaikan hanya Ansor Kecamatan Bayan yang selama ini bersinergi dan kerjasama luar biasa dalam hal penanggulangan COVID-19”

Sekretaris PC GP Ansor Purworejo, H.R. Tashilul Manasik, juga menyampaikan motivasi dan berpesan agar PAC GP Ansor Bayan agar selalu semangat dan satu komando.

“Ansor adalah sebuah wadah untuk belajar, berkarya, dan berkhidmah. Gerakan Ansor berbeda dengan gerakan lainnya. Memakai jaz hijau ini bukan sembarangan, tapi ini adalah simbol. Menteri luar negeri Amerika Serikat, datang ke indonesia khusus untuk menemui Ansor. Mereka heran, ada organisasi kepemudaan yang anggotanya lebih dari 7juta, dan paramiliter Banser lebih dari 5juta, tapi tidak ingin mengkudeta pemerintah. Ini perlu kita jaga dan rawat semangat cinta kita kepada tanah air.” Katanya

Dalam Konferancab dan juga pemilihan ketua PAC GP Ansor Bayan tersebut, terpilih K. Akhmad Burhani S.Sy sebagai ketua PAC GP Ansor masa khidmah 2021-2023.

Dalam sambutannya ia menyampaikan perlunya kerja sama dan sinergi yang kuat agar dalam masa kepemimpinannya nanti dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berharap, kita tetap bersama-sama berjuang di Ansor ini, mengabdi kepada kyai dan masyarakat dengan tetap bersinergi dengan Pemerintah kecamatan Bayan” Katanya.

Kontributor : Adhie El Bayani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top