Berita

STAINU Diharapkan Cetak Alumni Berdaya Saing

PURWOREJO, ansorpurworejo.org – Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menghadiri acara pelantikan Pengurus Badan Pelaksana Penyelenggara STAINU Purworejo dan serah terima STAINU Purworejo dari Yayasan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (YASPINU) kepada Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama Kabupaten Purworejo,Sabtu (21/08/2021). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD H Fran Suharmaji SE MM, Badan Hukum Penyelenggara Nahdlatul Ulama Dr H Hanief Saha Ghafur, Wakil Rois Syuriah PCNU KH Achmad Hamid AK Spdi, Ketua Tanfidziah PCNU Drs KH Farid Sholikhin MPd, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purworejo H Fatur Rohman Mpdi, Ketua Stainu Mahmud Nasir SFII M Hum dan beberapa pejabat terkait lainya.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengucapkan selamat kepada Pengurus Badan Pelaksana Penyelenggara STAINU Purworejo yang dilantik. Teriring doa dan harapan semoga kepengurusan BPPPTNU ini bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. “Nahdlatul Ulama dikenal oleh bangsa Indonesia bahkan oleh dunia sebagai organisasi yang memiliki prinsip dasar, nilai, dan jati diri yang kokoh. NU mencerminkan organisasi sosial keumatan yang menganut jalan tengah dan lurus yang kita kenal dengan sikap moderat, yang menolak kekerasan dan ekstrimitas, yang menghormati perbedaan dan kemajemukan, yang menjamin ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah, dan yang benar-benar menjadikan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin,” ungkap Bupati.

Selain itu menurutnya, NU adalah organisasi yang membangun kemitraan dengan pemerintah untuk menyukseskan program-program untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, seperti pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi dan sebagainya. Di bidang pendidikan, NU memiliki lembaga pendidikan mulai dari tingkat pra sekolah hingga perguruan tinggi, termasuk STAINU Purworejo ini.

“Dengan diserahkannya STAINU dari Yayasan Perguruan Tinggi NU (YASPINU) Purworejo kepada PCNU Purworejo, diharapkan STAINU akan semakin maju dan berkembang di masa-masa mendatang. Karena dengan berada di bawah pengelolaan PCNU, otomatis membuka kemungkinan untuk mendapat perhatian dari PWNU Jawa Tengah maupun PBNU Pusat. Dan dengan semakin majunya STAINU Purworejo, dengan sendirinya akan semakin memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas pendidikan di Purworejo maupun di Indonesia,” harapnya.

Bupati juga menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih, bahwa organisasi NU di Kabupaten Purworejo telah mampu memainkan perannya sebagai partner yang baik bagi Pemerintah Daerah. NU telah banyak memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah, terutama dalam pembangunan mental, moral, dan spiritual masyarakat, khususnya di kalangan ummat Islam. Dan saya berharap peran tersebut akan dapat terus ditingkatkan di masa-masa mendatang untuk mewujudkan Purworejo yang baldatun toyyibatun wa robbun ghofur. “Saya juga mempunyai keyakinan bahwa di era digital dan teknologi informasi yang semakit canggih dimana jari – jari kita ini menjadi sakti, STAINU akan mampu menyesuaikan dan beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga mampu mencetak lulusan yang berdaya saing,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top