Pituruh, ansorpurworejo.org
TNI dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Purworejo membangun sinergi untuk memperkuat pertahanan dan keamanan negara. Sinergitas ini diantaranya dengan mengikuti upacara dalam rangka TMMD Reguler 2017 yang dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Lapangan Kecamatan Pituruh, Rabu (05/04/2017).
“Sesuai permintaan Kodim 0708/Purworejo, Satkorcab Banser diminta mengirim anggota sejumlah 1 pleton. Selain melibatkan anggota Banser setempat diikuti juga oleh perwakilan Banser luar wilayah kecamatan Pituruh,” kata Komandan Banser Purworejo, Daryanto.
Tak hanya itu, setelah apel selesai sebagian anggota Banser juga mengikuti donor darah oleh PMI Purworejo. Hal itu sebagai salah satu wujud kepedulian anggota Banser kepada sesama.

“Karena banyak sekali kegiatan sosial Banser untuk umat dan masyarakat yang tak terhitung kegiatannya, Banser tidak hanya sekedar menjaga keamanan masyarakat tetapi juga menumbuhkan kepedulian kepada sesama, karena Banser juga salah satu pembela ulama dan menjaga NKRI,” ujarnya.

Sementara itu, Solikhin, salah satu anggota Banser rayon Kecamatan Butuh menuturkan, setelah melakukan donor darah, beberapa anggota Banser bersama anggota TNI mencoba melakukan olahraga panahan. Panahan merupakan sebagai salah satu olahraga sunah dalam Islam yang dianjurkan Rosulullah.
“Karena rosulullah menyukai olahraga yaitu memanah, berkuda, dan berenang. Semoga dengan adanya sinergitas antara TNI, Polri dan Banser turut memperkokoh pertahanan NKRI yang tercinta ini,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here