Berita

Setelah Dilantik, MWC NU Kecamatan Bayan Lakukan Musyawarah Kerja

BAYAN, ansorpurworejo.org – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bayan mengadakan pelantikan pengurus harian dan lembaga NU, di Pon Pes Al Hamidiyyah, Sucenjurutengah, Bayan, Purworejo, Ahad (3/10).

Pembacaan Surat Keputusan (SK) dalam pelantikan pengurus MWC NU Kecamatan masa khidmah 2021-2026 dibacakan oleh Sekretaris PCNU Purworejo, Firman Yasin A.W S.Ag sedangkan pelantikannya oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Purworejo, Drs. KH. Farid Solihin M.M.Pd. Pembacaan SK Pelantikan Lembaga NU Kecamatan Bayan, oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Bayan, Bp. Purwanto S.Pd.I M.Pd.

Ketua Panitia Pelantikan MWCNU Kecamatan Bayan, Bp. K. Ahmad Khanafi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan yang berkenan hadir dalam acara pelantikan MWC NU tersebut.

“Atas nama panitia, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh hadirin, dari jajaran NU ranting se-kecamatan Bayan, Ansor Banser, Fatayat, Muslimat semua yang terlibat dalam acara ini. Dan juga mohon maaf atas segala kekurangannya” Kata K. Khanafi.

Drs. KH. Farid Solihin M.M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan yang diharapkan bisa dilaksanakan oleh MWC NU Bayan.

“Setelah pelantikan ini, MWC NU Bayan diharapkan mampu membuat program yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas. Dan ada beberapa PR yang perlu kita perhatikan, yaitu Nahdlatul Wathan, Nahdlatut Tujjar, dan kebangkitan berfikir melalui pondok-pondok pesantren” Pesannya.

Bp. Purwanto S.Pd.I M.Pd membeberkan Kepengurusan MWC NU Kecamatan Bayan ini, mengambil tokoh-tokoh keagamaan yang aktif bergerak mengembangkan NU.

“Pengurus MWC NU Kecamatan Bayan masa khidmah 2021-2026 yang baru dilantik terdiri dari Jajaran Mustasyar, jajaran Syuriah dan jajaran Tanfidziyah, serta Pengurus Lembaga MWC NU yang mana beliau-beliau ini merupakan tokoh agama dan masyarakat di wilayah kecamatan Bayan dan sebagian besar adalah tokoh yang mempunyai semangat kuat untuk mengembangkan organisasi NU di Kecamatan Bayan.”

Selain itu KH. Nasir Chamid S.Pd.I juga menyampaikan perlunya kerjasama antar lembaga atau banom.

“Pada kesempatan ini telah kita lantik 14 lembaga. Semuanya tidak bisa berjalan tanpa adanya kebersamaan dan saling mendukung. Untuk itu mari kita saling bekerja sama agar dalam pelaksanaanya nanti bisa berjalan dengan lancar.” Sambutnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Tanfidziyah PCNU Purworejo Drs. KH. Farid Solihin M.M.Pd, Sekretaris PCNU Purworejo, Bp. Firman Yasin A.W S.Ag, jajaran ranting NU se Kecamatan Bayan, PAC GP Ansor Bayan, Muslimat dan Fatayat.

Setelah dilaksanakan pelantikan pengurus, acara dilanjutkan dengan pengajian oleh KH. Muhajir Sa’dullah dan musyawarah kerja MWC NU Kecamatan Bayan.

Kontributor : Adhie El Bayani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top