HUT Kemerdekaan Indonesia ke 75 memberikan semangat tersendiri bagi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Purworejo Jawa Tengah untuk membincangkan proyeksi serta peran LBH Ansor Purworejo kedepannya. LBH Ansor memiliki peranana penting di tengah-tengah masyarakat karena Negara Indonesia yang sudah merdeka sejak tahun 45 adalah Negara senantiasa patuh dan taat pada hukum di negara Indonesia.

Dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, sebenarnya setiap advokat Indonesia sudah pasti mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan tugas profesinya. Tak terkecuali LBH Ansor sendiri sebagai bagian dari NU (Nahdlatul Ulama) memiliki komitmen untuk terus berkontribusi maksimal pada kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab itu, LBH Ansor terus melakukan berbagai bentuk kegiatan dalam rangka mengenalkan Jam’iyyah NU agar melek terhadap Hukum.

Upaya yang dilakukan adalah sosialisasi dan advokasi terhadap warga Nahdliyyin di Purworejo. Sosialisasi pada setiap ranting sampai ke anak cabang dilakukan setiap sebulan sekali secara merata.

“Secara prinsipil Tugas advokat adalah menegakkan hukum dan kebenaran yang merupakan dimensi terciptanya keadilan bagi setiap warga negara, LBH Ansor hadir untuk warga Nahdliyyin khususnya dan masyarakat Purworejo pada umumnya” hal itu diungkapkan Ketua LBH ANSOR Purworejo Indonesia, Muzayin, SH

Dalam pertemuan rutinan, LBH Ansor Purworejo punya komitmen bersama untuk Tegakkan Keadilan. Begitu juga profesi advokat sebagai profesi yang mulia (officium nobile) mengutamakan tegaknya hukum dan keadilan bagi setiap warga negara tanpa melihat latar belakang agama, sosial, ekonomi, budaya dan suku.

6 COMMENTS

  1. Alhamdulillaah… Dengan adanya LBH ANSOR PURWOREJO sangat membantu masyarakat dalam memperoleh hak hukum dan keadilan khususnya di purworejo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here