Berita

Sambut Ramadhan, MWC NU Purworejo adakan Ziarah Ulama, Habaib dan Aulia

PURWOREJO. ansorpurworejo.org – Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, biasanya umat muslim akan berbondong-bondong untuk melaksanakan ziarah kubur baik ke makam Aulia’ maupun ke makam keluarga sebelum bulan Ramadhan.

Salah satu hikmah berziarah kubur adalah untuk mengingatkan kita akan kehidupan akhirat yakni sebuah fase masa depan yang keabadiannya kekal. Ziarah ini dilaksakan pada Sabtu, 03/04/2021 sore.

Oleh karena itu, untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Purworejo mengadakan ziarah Aulia di tiga komplek makam ulama di Purworejo yakni di makam Mbah Baedhowi Penghulu Landrat Pembuat Beduk Pendowo Kauman , Habib Dahlan Bin Muhammad , Habib Muhammad Bin Dahlan , KH Asnawi Umar , KH Ahadi Asnawi , Habib Ali di Komplek Makam Masjid Kauman Purworejo. Sedangkan di Makam Keluarga Bani Bunyamin Kalikepuh Sindurjan berziarah ke KH Bunyamin , KHR. Sulaiman Zuhdi Bin KH Bunyamin , Habib Ali Muhsin Al Athos dan Makam Kyai Imam Puro Baledono.

Tahlil dan Do’a dipimpin oleh KH.R. Chamid Bakri , Habib Najib Syafrudin Ba’abud dan KR. Farid Sulaiman.

Kegiatan ziarah ini dikoordinir oleh Lembaga Dakwah NU (LDNU) MWC NU Purworejo dengan mengambil tema “Sambut Ramadhan 1442 H dengan Kesucian dan Kegembiraan Hati”.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pengurus yang telah mengikuti agenda ini, ziarah ini sebagai ikhtiar kita bersama agar ibadah di bulan Ramadhan tahun ini bisa dimaksimalkan dan benar – benar menjadi salah satu bulan yang penuh barokah dan kemanfaatan untuk kita semua” ungkap KHR. Chamid Bakri, Rois Suriyah MWC NU Purworejo.

Di kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziyah KH. M. Haekal menyampaikan terima kasih kepada Koordinator LDNU yang telah menjalankan program ini dengan sebaik-baiknya.

“Kegiatan ziarah ini juga sebagai persiapan untuk menghadapi kegiatan-kegiatan MWC NU di bulan Ramadhan 1442 yang Insya Allah akan mengadakan tarawih keliling, silaturahim, santunan anak yatim dan pengajian yang akan ditempatkan di Ranting NU Mudal, Pangenrejo, Sidomulyo dan Ganggeng”, pungkas KH. Haekal.

Kegiatan ini diikuti oleh Jajaran Mustasyar, Syuriyah, Tanfidziyah, Lembaga MWC NU Kecamatan Purworejo dan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Purworejo.

Kontributor : Latief Akhadi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top