PURWOREJO, ansorpurworejo.org – Sabtu 15 Agustus 2020 Departemen Kaderisasi PC GP Ansor menggelar Acara Gowes Bareng dan Rapat Koordinasi Pengkaderan.

Tepat pukul 15.30 peserta mulai mengayuh sepeda didahului pembukaan dan doa oleh H. M. Haekal salah satu Korwil PW GP Ansor Jawa Tengah dihalaman Ponpes Alfahham Baledono dan Finish di Mushola Siwinong Penungkulan Gebang sejauh 11 KM.

Gowes di ikuti 20 Peserta dari Pengurus Departemen Kaderisasi dan Litbang , Satkorcab Banser , Team Ansor Peduli dan Team Media PC GP Ansor Purworejo

Sahabat H. Tashilul Manasik Sekretaris PC GP Ansor Purworejo mewakili Sahabat Khabib Anwar Ketua PC GP Ansor menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.
” Bersepeda itu menjadikan badan sehat , sedangkan Rapat Koordinasi itu untuk menyehatkan kinerja organisasi ” katanya.

Setelah bersepeda sejauh 5 Km , para peserta beristirahat sejenak di Taman Bunga Asmara 2 Jetis Loano Purworejo untuk menikmati hijau kuning merah biru hitamnya pemandangan dan indahnya ribuan tanaman bunga dilokasi tersebut yang merupakan salah satu destinasi wisata cukup baru di Kabupaten Purworejo.

Sahabat Sofyan Pengajar MI Jogotamu dan juga kader GP Ansor Loano , salah satu penjaga Taman Bunga menyampaikan terima kasih dan bangga dengan kehadiran para pengurus GP Ansor di lokasi tersebut.

Setelah istirahat secukupnya , peserta kembali melanjutkan perjalanan menuju Desa Penungkulan Gebang sekaligus melaksanakan Rapat Koordinasi Kaderisasi di rumah Sahabat K. Muhsinun.

Sahabat Miftahudin , Koordinator Relawan Ansor Peduli Purworejo bersama Sahabat Alfin Zidni Wakil Ketua PC GP Ansor Bidang Sosial Kesehatan dan Tanggap Bencana yang juga sebagai peserta Gowes menyampaikan ” Kami mengikutsertakan Ambulan Ansor Peduli dalam kegiatan ini sebagai salah satu wujud kebersamaan dan sosialisasi Gerakan Ansor Peduli Sesama untuk Kemanusian yang telah dan akan terus di gerakan oleh GP Ansor , mohon doa dan dukungan dari semuanya ” katanya

Peserta lainya , sahabat H. Wahyudi dan Karjono , mewakili Jajaran Satkorcab Banser Purworejo menyampaikan bahwa Satkorcab Banser Purworejo siap mensukseskan agenda agenda organisasi , sosial dan kemasyarakan yang merupakan bentuk kesiapsiagaan dan taat akan Titah Pimpinan GP Ansor , menjaga NU dan NKRI.

Dalam Rapat Koordinasi Departemen Kaderisasi dan Litbang PC GP Ansor telah berhasil merumuskan program – progam kerja sebagai tindaklanjut hasil Konfercab PC GP Ansor ditahun 2019.

” Pengkaderan merupakan ruh organisasi , maka dalam keadaan apapun harus tetap diupayakan. Situasi Pandemi Covid19 dalam Era New Normal bukan merupakan halangan bagi kita terus berbuat untuk kader demi menjaga mawah organisasi ” pungkas sahabat Wahyudin Wakil Sekretaris PC yang membidangi Kaderisasi.

Sahabat Himawan Rifai salah satu Pengurus Departemen Kaderisasi yang selama ini intens mengawal pengkaderan GP Ansor bersama Sahabat Ahmad Nurkholis menyampaikan pentingnya pemetaan calon kader dan kader GP Ansor serta peningkatan materi materi kaderisasi agar nantinya dalam proses maupun hasil pengkaderan dapat berhasil maksimal , militan , loyal dan berkarakter.

” Kami siap menjadi salah satu instrumen GP Ansor untuk melakukan penelitian dan pengembangan kader , anggota dan pengurus GP Ansor disemua tingkatan kepengurusan ” pungkas sahabat Agoes Prayitno Koordinator Litbang Kaderisasi PC GP Ansor Purworejo.

Dihubungi secara terpisah , sahabat Khabib Anwar ketua PC GP Ansor Purworejo mengatakan bahwa semua kegiatan dan program kerja GP Ansor merupakan komitmen pemuda untuk mengisi kemerdekan Indonesia , mencerdaskan kehidupan berbangsa dan beragama serta Komitmen menjaga tradisi dan Aswaja NU , terlebih saat ini kita sedang dalam suasana Peringatan HUT RI Ke 75. ” Dirgahayu Republik Indonesia Ke 75 , Indonesia Tanah Air Beta Pusaka Abadi nan Jaya , Kader GP Ansor siap menjaganya ” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here