Berita

Resmi Dilantik, Pengurus MWC NU Kemiri Siap Jalankan Proker

KEMIRI, ansorpurworejo.org – Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Kemiri Masa Khidmat 2021-2026. Pelantikan dan rapat kerja kali ini mengusung tema Bergerak, Khidmah pada Negeri, Memuliakan Umat. Rangkaian pelantikan di pimpin langsung oleh Pengurus PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Balai Desa Waled, Ahad (05/09)

Hadir pada kesempatan ini, PC NU Purworejo, Kepala Desa Waled, Kepala MI Guppi Waled, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, Ipnu Ippnu dan Ranting NU Se- Kecamatan kemiri. Rangkaian pelantikan dan rapat kerja dengan di awali pembacaan ayat suci Al-quran, Tahlil, Pelantikan dan dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus. Rapat kerja dipimpin langsung oleh koordinator bidang masing masing. Dalam rumusan rapat kerja Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Kemiri tuangkan ide-ide untuk menata kinerja kedepan nahdlatul ulama kemiri.

Muhajir Namung, ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada segala pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Harapan kedepan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Kemiri bisa menerapkan seperti dalam slogan atau tema dengan “Bergerak, Khidmah pada negeri dan memuliakan umat”.

Drs. H. Farid Solihin, MM.P.d Ketua Tanfidziyah PC NU Purworejo menyampaikan bahwa segenap ranting NU Se- kecamatan kemiri untuk membuat madrasah diniyah untuk memberikan bekal pondasi awal kita yaitu ahlu Sunnah wal jama’ah an nahdliyyah.

Ia menambahkan bahwa dalam menjalin hubungan yang baik dengan pihak pemerintahan seperti kepala desa, camat dan kita harus mempunyai jati diri agar dapat perhitungkan oleh mereka karena NU itu besar dan bermanfaat untuk semuanya.

“Sesuai dengan pendirian nahdlatul ulama pertama yaitu nahdlatul wathan (Kebangkitan Bangsa), nahdlatul tujjar (Kebangkitan Pedagang), sampai dengan nahdlatul fikr (Kebangkitan Pemikiran). “tuturnya

KH Nashihin Chamid Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kemiri menyampaikan bahwa kita dalam organisasi tentu harus mempunyai kunci disiplin “Disiplin waktu dan ketika ada sesuatu hal yang menjanggal untuk bisa di utarakan dalam forum.

“Ini merupakan kesempatan kita untuk bergerak semoga diberikan kemampuan, kemauan dan kekuatan lahir batin. “tutupnya.

Kontributor : Akhmad Najeh

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top