Berita

Ranting Nahdlatul Ulama Bedono Pageron Bersama GP Ansor dan Masyarakat Santuni Anak Yatim Piatu pada 10 Muharram

KEMIRI, ansorpurworejo.org – Tradisi 10 Muharram merupakan tradisi rutin yang dilaksanakan oleh Ranting Nahdlatul ulama Bedono Pageron Bersama Muslimat, Fatayat, GP Ansor, Banser, IPNU IPPNU l, Warga Masyarakat dengan menyantuni anak yatim dan piatu. Karena pada 10 Muharram banyak sekali keistimewaan yang diberikan oleh Allah SWT untuk memulyakan anak yatim.

Di antaranya adalah pelipat gandaan pahala bagi yang melaksanakan ibadah pada hari itu, Menyantuni anak yatim dan piatu. Adapun anak yatim yang kami santuni sejumlah 5 Anak Yatim dan 5 anak piatu.

Per-anak kurang lebih menerima santunan Sejumlah Rp. 5.425.000 harapnya agar dapat bermanfaat dengan semestinya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Barokah Bedono Pageron, Kamis (19/08/2021)

Hadir pada kesempatan ini Pengurus Nahdlatul Ulama Ranting Desa Bedono Pageron, Pemerintah Desa, Ranting GP Ansor Bedono Pageron, Muslimat, Fatayat, IPNU IPPNU dan Warga Masyarakat. Acara tersebut diawali dengan Pembukaan, Tahlil, Sambutan Sambutan dan Santunan Anak Yatim.

Rois Syuriah Ranting Nahdlatul Ulama Bedono Pageron Kyai Afif Jaelani Menyampaikan Atas nama pengurus Nahdlatul Ulama Bedono Pageron Terima kasih kepada anak yatim karena sudah berkenan menerima apa yang diberikan oleh pengurus NU ataupun warga masyarakat semoga khususnya Desa Bedono Pageron menjadi Desa Baldhatun Tayyibatun Warobbun Ghofur. Kita harus merawat Tradisi kita dan berguna bagi sesama umat yaitu al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah, yang artinya “Memelihara yang lama dengan baik dan menjadikan hal baru yang lebih baik”

Kepala Desa Bedono Pageron Bapak Bejo Joyo Sumarto Menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara ini “Menyantuni anak yatim adalah kewajiban kita sebagai umat beragama, ini tradisi yang sangat baik, saya berterimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh pihak utamanya Warga Masyarakat Desa Bedono Pageron” tutupnya.

(Ahmad Najeh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top