PURWOREJO – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor melalui Tim Ansor Peduli melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kompleks Mushola Al-Maksum Kelurahan Lugosobo, Purworejo pada Minggu (25/10/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui progam Ansor Peduli yang digelar bersamaan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

Wakil Ketua PC GP Ansor Bidang Sosial Kesehatan dan Tanggap Bencana Alfin Zidni mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis juga sebagai rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Purworejo. “Selama masa pandemi Ansor Peduli terus melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat,” katanya.

Alfin menambahkan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut selaras dengan tema HSN yakni Santri Sehat Indonesia Kuat. “Sepenuhnya kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 ” jelasnya.

Pihaknya mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. “Semoga progam ansor peduli dapat keliling di Kabupaten Purworejo untuk memeriksa kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Nurul Mukaromah (39) warga setempat yang turut serta dalam cek kesehatan gratis, merasa senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis. “Kegiatan tersebut berguna untuk masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatan secara umum,” katanya.

Gerakan peduli sahabat awal mulanya diinisiasi oleh tim Ansor Peduli yang menggandeng banyak relawan tenaga kesehatan dari RSUD dan Puskesmas di Kabupaten Purworejo. “Tujuannya untuk bersinergi dan berbagi kepada masyarakat,” kata Alfin.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, dalam kesempatan seput juga dilakukan bagi-bagi masker dan vitamin secara gratis hasil donasi dari para dermawan, pungkasnya. (mbah_doyok/edo_ansor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here