MEGULUNGKIDUL, – Sebanyak 162 peserta kader Fatayat Nahdlatul ‘Ulama, mengikuti kegiatan Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat NU se-Kabupaten Purworejo yang digelar secara serentak pada tanggal 28 Desember sampai 29 Desember 2019.

Pimpinan Anak Cabang Fatayat Nahdlatul ‘Ulama Kecamatan Pituruh menjadi tuan rumah Latihan Kader Dasar Fatayat NU Zona 4 yang diikuti perwakilan peserta dari PAC Pituruh, Kemiri, Bruno dan Gebang. Kegiatan LKD ini dilaksanakan di MA Ma’arif NU Pituruh.

Diungkapkan, Ketua PC Fatayat Nahdlatul ‘Ulama Kabupaten Purworejo Rr.Nurul Komariah, S.sos bahwa tujuan diadakannya kegiatan latihan kader dasar fatayat ini untuk memberikan pendidikan atau pelatihan dasar tentang kefatayatan, serta pengembangan organisasi dalam bidang lainnya.

“Demi terbentuknya kader fatayat yang militan, siap berjuang dilingkungan masyarakat serta bisa menjawab tantangan di era millenial ini khususnya bagi kaum perempuan,” katanya.

Beberapa materi yang disampaikan dalam latihan kader dasar fatayat ini diantaranya adalah materi Analisis Sosial, Demokrasi HAM oleh M. Hamzah I, Pembangunan & Otda oleh Nikmah Nurbaity, Kepemimpinan & Keorganisasian oleh H.M Haekal, S.Pd.I, Aswaja & Ke NUan oleh M anarrofiq, dan Motivasi oleh Akhmad Nurkholis.

Sementara itu, Peserta LKD Fatayat Listiyawati mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan Latihan Kader Dasar Fatayat ini, selain menambah ilmu pengetahuan dibidang agama, juga dapat menambah pengalaman baru dengan mengenal banyak anggoa fatayat lain kecamatan.

“Ini kan kegiatannya zona, jadi saya bisa ketemu kader fatayat dari kecamatan Pituruh, Bruno dan Gebang. Saya ini kader fatayat dari kecamatan Kemiri,” katanya.

“Saya berharap kedepan pelatihan ini tetap berkelanjutan yaitu Latihan Kader Lanjut (LKL). Setelah mengikuti latihan kader ini peserta bisa ikt mengamalkan ilmu yg didapat walaupun sedikit dan singkat, dengan harapan kader-kader fatayat tetap solid dan kader yang militan,” tambah Listi.

Selain di Pituruh, PC Fatayat Purworejo menyelenggarakan acara serupa secara serentak di tiga zona lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here