PITURUH, ansorpurworejo.org – Pimpinan Anak Cabang Ansor Kecamatan Pituruh melaksanakan Selapanan Rutinan Malam Selasa Pahing di Kediaman Sahabat Kaum Muh Yasir, Desa Megulunglor, Senin malam, 12/10/2020, pukul 20.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Ketua PC Ansor Purworejo Kyai Khabib Anwar, Ketua LBH Ansor Purworejo Sahabat Muzayyin, SH, Muhajir, SHI, MHI, Muhammad Fajar Nasih, SH, Ketua Pimpinan Anak Cabang Ansor Pituruh Akhmad Ngafiffurrohman, Mpd, Ketua Rijalul Ansor Akhmad Khotim dan anggota Ansor Pituruh.

Ketua PAC Ansor Pituruh Akhmad Ngafiffurohman dalam sambutannya mengatakan rasa syukur bisa bertemu dan bersilahturahmi dalam acara selapanan rutin malam selasa pahing, setelah beberapa bulan yang lalu libur paska pandemi covid-19.

“Bulan lalu sudah melaksanakan selapanan juga di Joglo Megulungkidul, untuk bulan ini paska new normal pandemi covid-19 atau new habit ini sudah mulai rutin dilaksanakan kembali, untuk bulan ini yaitu bulan Oktober di Desa Megulunglor, bulan November di Prapaglor, dan untuk bulan Desember di gelar di Kembangkuning kalau tidak Luwenglor. ” kata Ketua Afif.

Dalam Sambutannya, Ngafifurohman juga mengatakan bahwa rangkaian acara ini selain selapanan rutinan malam selasa pahing, juga membahas kegiatan yang di gelar oleh Pimpin Cabang, yaitu Sekolah Kader Berbasis Profesi.

“Karena ini masih dalam new normal paska pandemi covid-19, diharapkan untuk semua masyarakat tetap harus menerapkan protokoler kesehatan dengan memakai masker dan cuci tangan.” imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa organisasi GP Ansor sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu di Indonesia sekarang sudah ada di semua Provinsi, Kabupaten. Bahkan disetiap Kecamatan sudah ada Kepengurusannya GP Ansor, untuk di luar Indonesia sudah banyak yg bergabung dg GP Ansor lalu membentuk Kepengurusan yang dinamakan PCI (Pimpinan Cabang Istimewa).

“Melihat itu, untuk regenerasi kades ansor, Pimpinan Pusat mempunyai program yaitu Sekolah Kader Berbasis Profesi, hal ini bahwa kita sebagai kader Ansor harus merasa bangga karena semakin banyak saudara, dengan adanya pengkaderan generasi Ansor Berbasis Profesi. ” tambah Afif.

Sementara itu, Ketua PC Ansor Purworejo Kyai Khabib Anwar yang hadir di acara selapanan malam selasa pahing ini, dalam sambutannya beliau mengatakan rasa syukur bisa bertemu dan bersilahturahmi di acara selapanan malam selasa pahing di Pimpinan Anak Cabang kecamatan Pituruh.

“Melalui selapanan ini, saya sampaikan mengenai program dari pusat untuk mendata dan dalam hal ini untuk nembah pengetahuan kepada kader dengan mengikuti Sekolah Kader Berbasis Profesi yang ada dilakukan pada bulan depan. ” ucapnya.

“Saya mengharapkan untuk semua kecamatan mengirimkan kader ini untuk mengikuti Sekolah Kader Berbasis Profesi. Kader yang mengikuti sekolah tujuannya untuk meningkatkan militansi, skill kemampuan kader dalam menghadapi industri 4.0.” kata Khabib Anwar

Acara ini ditutup dengan mujahadahan yang dipimpin oleh Bapak Kaum Muh Yasir. Sebelum ditutup ia bercerita sedikit bahwa selapanan ini sudah berjalan sejak 2010 hingga sekarang, “Saya berharap selapanan ini bisa terus berjalan, selain untuk menambah silahturahmi dan persaudaraan, ini juga sekaligus menjaga dan meneruskan perjuangan dari mbah KH. Hadratus Syekh Hasyim Asy’ari. ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here