Ahad, 14 Juni 2020 – Pengurus Cabang NU Kabupaten Purworejo meluncurkan Repeater Unit / RPU untuk menunjang komunikasi dan koordinasi organisasi. RPU baru ini dirancang dengan power yang lebih kuat menggantikan unit lama yang dirasakan kurang dapat menjangkau seluruh wilayah di kabupaten Purworejo.

Drs Muslikhin Madiani, mewakili Pengurus Cabang, menyampaikan harapan dengan RPU baru ini dapat memudahkan komunikasi dan koordinasi antara pengurus, lembaga, Banom dan Warga Nahdliyyin di kabupaten Purworejo.

“Harapan kami, dengan RPU baru ini dapat memaksimalkan koordinasi dan komunikasi semua elemen yang ada di Nahdlatul Ulama”, tegasnya.

Selain itu, dalam acara peluncuran ini, sejumlah 30 personil yang terdiri atas unsur pengurus, Ansor Banser, Lembaga, Banom, dan anggota RAPI membersihkan jalan yang menuju puncak Geger Menjangan. Dengan menggunakan mesin potong rumput dan alat tradisional, semak semak rerimbunan yang menutup jalan menuju lokasi RPU dapat dibersihkan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi faktor gangungan suply tenaga listrik PLN.

Untuk warga Nahdliyyin, dipersilahkan mengontak pengurus NU terdekat untuk berkomunikasi, demikian kata Agus dari RAPI, sebagai engineer ahlinya urusan setting menyeting radio komunikasi.

Kontributor: Agus Pracaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here