PURWOREJO, ansorpurworejo.org – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Purworejo terjun lingkungan kemasyarakat untuk memberikan bantuan paket sembako, demi meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Bantuan ini diberikan pada Minggu, 10/05/2020, di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Purworejo. Informasi yang dihimpun Tim Media Ansor Purworejo bahwa LPBI NU ini memberikan bantuan paket sembako demi meringankan beban masyarakat yang berdampak pandemi covid-19.

Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Purworejo juga mendistribusikan beberapa bantuan sembako mulai dari LPBI NU 30 paket, LAZISNU 30 paket, MABAROT 30 paket dan 16 MWC NU  terdiri 30 paket sembako setiap kecamatan.

Diungkapkan, Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Yusuf Safaat bahwa dengan hadirnya Nahdlatul Ulama di tengah masyarakat dalam situasi pandemi covid 19 diharapkan bahwa kita dapat sedikit meringankan beban masyarakat khususnya untuk pangan dengan membagikan sembako gratis.

Selain itu, melalui LPBI NU Purworejo ini berharap agar pandemi virus covid-19 ini segara berkahir dan masyarakat bisa menjalankan aktifitas dengan normal sehingga dampak sosial, psikologi, keagamaan, kesehatan, ekonomi dan lainnya dapat seperti sedia kala.

“Saya berharap untuk warga masyarakat supaya lebih patuh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan peraturan Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 dengan tetap dirumah saja. ” ucapnya.

“Sementara itu, pendistribusian pada Minggu, (10/5) telah terdistribusi ke beberapa kecamatan, yaitu kecamatan Loano, Bener, Bayan, Butuh, Grabag. ” imbuhnya.

“Warga masyarakat untuk bisa menjaga kesehatan dengan olahraga minimal 30 menit perhari, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah. ” pungkas Yusuf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here