Artikel

Lembaga Ekonomi PC GP Ansor Siapkan Database Usaha Kader

Lembaga Ekonomi PC GP Ansor Kabupaten Purworejo sedang menyiapkan beberapa terobosan dalam bidang ekonomi. Hal ini diungkapkan oleh Ketua PC GP Ansor bidang Ekonomi, sahabat Agil Wagiyono.

“Yang paling mendasar tentu saja kami akan melakukan pendataan usaha kader Ansor. Dengan pendataan ini kita bisa petakan peluang-peluang kedepan”, ungkapnya.

“Usaha kader Ansor kan sangat beragam, namun harus diakui levelnya masih berbeda-beda dan belum bisa di klasifikasikan. Misalnya saja, berapa persen yang belum mempunyai legalitas dan lain sebagainya. Sebab itu, jika kita sudah punya datanya kita akan lebih mudah melakukan pendampingan dalam proses pengajuan ijin usaha. Ini (pengurusan ikin usaha) juga menjadi komitmen kami”, tambahnya.

Disamping itu, Agil juga menuturkan bahwa Lembaga Ekonomi mempunyai cita-cita memiliki terminal dagang untuk kader-kader Ansor yang nanti bisa menjadi etalase untuk produk kader Ansor.

“Kita akan mencoba tembusi PCNU untuk diberikan ijin mengelola salah satu kios yang nantinya kader Ansor bisa menitipkan dagangannya disana. Selain itu juga agar PC bisa menyediakan segala kebutuhan seragam dan atribut kader dengan lebih maksimal”, kata Agil.

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top