Berita

LBH Ansor Purworejo Siap Perluas Layanan

PC GP Ansor Kabupaten Purworejo baru saja menyelesaikan Rapat Kerja Cabang Tahunan, minggu lalu (28/2) di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin, Kalimiru, Bayan. Tidak ketinggalan sahabat-sahabat LBH, baik di tingkat Kabupaten maupun calon volunteer di PAC menghasilkan berbagai keputusan strategis. Diantaranya adalah tentang perluasan jangkauan layanan LBH Ansor Purworejo.

“Kita akan melanjutkan program sebelumnya yaitu menyelesaikan program sosialisasi dan pengenalan LBH Ansor di 16 Kecamatan se Kabupaten Purworejo, tahun ini insya Alloh juga akan ditambah sosialisasi ke Fatayat dan Muslimat NU Purworejo”, terang sahabat Muzayin, S.H.

Menurutnya, LBH masih bisa berperan lebih besar lagi mengingat banyak sekali warga nahdliyyin yang membutuhkan pendampingan.

“Sekali lagi tidak hanya Ansor saja, semua warga nahdliyyin, kyai-kyai kampung bahkan masyarakat umum harus kita sentuh. Mereka yang lemah dan dilemahkan harus kita dampingi”, imbuhnya.

Selain itu, kegiatan LBH tidak hanya fokus ke pendampingan tapi juga ke sosialisasi tentang permasalahan hukum.

“Setahun terakhir kita telah turun ke 14 Kecamatan melalui selapanan-selapanan untuk melakukan sosialisasi sekaligus kajian tentang hukum. Harapannya masyarakat tidak lagi buta hukum dan menjadi sadar hukum”

Di tingkat Pimpinan Pusat sendiri, PP LBH GP Ansor baru saja merampungkan Rakernas dengan Kantor LBH se Indonesia. Dalam Rakernas itu ditegaskan bahwa LBH Ansor akan selelau mendampingi masyarakat yang membutuhkan tanpa melihat suku, agama dan ras.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top