Dalam acara rutinan selapanan Ranting Ansor Baledono Purworejo, terlihat banyak peserta sejak dari kawula muda sampai pada usia tua sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dalam kesempatan ini, Upaya demi upaya terus dilakukan oleh LBH ANSOR Purworejo untuk memahamkan perihal hukum di negeri kita Indonesia.

Penyuluhan atau sosialisasi Hukum merupakan program pembinaan peningkatan hukum masyarakat Nahdliyyin yang menjadi tanggungjawab LBH untuk menyampaikan informasi terkait dengan peraturan perundang-undangan dan norma-norma yang berlaku dalam kehidupan masyarakat.

Peserta selapanan rutinan sekaligus Penyuluhan Hukum di tingkatan pengurus dan kader Ansor Kelurahan Baledono menitik beratkan pada sasaran peserta berjumlah kurang lebih 100 (seratus) orang.

“Salah satu upaya untuk masyarakat yang sadar hukum adalah dengan melakukan penyuluhan hukum, penyuluhan hukum tersebut diharapkan dapat bermuara pada meningkatnya kesadaran hukum dan terbentuk sifat untuk taat terhadap norma hukum namun juga taat akan norma – norma lainnya, seperti etika, norma susila terutama norma agama.” Ungkap Ketua LBH Ansor Purworejo Sahabat Muzayyin,SH.

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here