Berita

Konferancab GP Ansor Kecamatan Bagelen

Purworejo – Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Bagelen melaksanakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) 2021 bertempat di Rumah Joglo Frans, Clapar Bagelen, Minggu (21/3). Dalam musyawarah ini terpilih Sahabat Mahmud dari Ranting Soko sebagai Ketua PAC GP Ansor Bagelen masa khidmah 2021 – 2023, menggantikan Sahabat Khanifudin Diyanto yang telah memimpin PAC GP Ansor Bagelen selama 2 masa Khidmah.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini Pengurus MWC NU Bagelen, K. Hanifudin (Rois Syuriah), K. Wajirohman ( Ketua Tanfidiyah), Muslimat , Fatayat dan IPNU IPNU Kecamatan Bagelen. Dari Pimpinan Cabang GP Ansor hadir Sahabat Khabib Anwar (Ketua PC), Sahabat Hari Raharjo ( Kasatkorcab Banser), Tashilul Manasik ( Sekretaris PC). Hadir juga Frans Suharmaji ( DPRD Purworejo)

“Kaderisasi merupakan proses yang terstrukstur di GP Ansor. Hal ini untuk melahirkan kader-kader yang siap untuk menjalankan roda organisasi disemua tingkatan sesuai syarat yang telah ditentukan. Siapapun nanti Ketua yang terpilih harus siap untuk berkhidmah di Ansor “, tutur Khabib Anwar, dalam sambutannya.

Konferancab ini diawali dengan laporan pertanggungjawaban pengurus masa Khidmah 2019-2021 yang dibacakan oleh Sahabat Dian, di hadapan utusan pimpinan ranting yang hadir di rumah Joglo tersebut dan semua secara aklamasi menerimanya.

Pelaksanaan sidang pleno pemilihan ketua dipimpin oleh Sahabat Agus Prayitno, Wakil Sekretaris PC GP Ansor Purworejo. Masagoez, panggilan akrabnya, membacakan tata tertib pemilihan dan menyampaikan syarat utama calon ketua yang sesuai dengan PD/PRT GP Ansor.
Sidang pemilihan berjalan lancar hingga diketuknya palu sidang, terpilihnya Sahabat Mahmud sebagai Ketua PAC.

” Terima kasih atas kepercayaan sahabat-sahabat pimpinan ranting yang telah mempercayakan amanah kepada saya. Mohon dukungan dan doa dari sahabat-sahabat semua, agar amanah yang saya emban ini bisa berjalan sesuai rel organisasi yang telah ditentukan. Kami akan terus belajar banyak dari para senior, terutama pada kepengurusan sebelumnya”, ungkap Mahmud. (goez)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top