Berita

Khidmah Banser Purworejo di Penjaga Al-Qur’an

Kutoarjo, Dalam rangka mewujudkan khidmah Barisan Ansor Serbaguna (Banser) kepada ulama dan bakti sosial , puluhan anggota Banser dari Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Kutoarjo, Bayan, Grabag, Kemiri dan Pituruh melakukan giat bakti pembangunan Gedung Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an Desa Semawung Daleman Kecamatan Kutoarjo asuhan K.H. Zaenal Abidin Al Hafidz , Rabu (27/01/2021) malam.

Hadir pada kegiatan tersebut, sahabat Tashilul Manasik, Sekretaris PC GP Ansor Purworejo, jajaran pengurus Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab), diantaranya sahabat Hari Raharjo, Kasatkorcab Banser Purworejo, sahabat Teguh Nuryato, Kepala Sekretaris Markas (Kasetma) dan pengurus lain.

“Semoga giat malam hari ini menjadikan kita lebih mantab dalam berkhidmah, solid & ngremboko, menjadi salah satu alasan kita dikumpulkan dengan para kyai, para Hafidz Qur’an diakhirat kelak”, ungkap Hari dalam pengarahannya

“Giat ini juga menumbuhkan kembali jiwa korsa antar anggota lintas PAC dan Satkoryon, dan yang utama adalah selalu terjalinnya silhaturahmi “, lanjut Hari.

K.H Zaenal Abidin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi pada keluarga besar Ansor Banser Cabang Purworejo yang telah membantu pondok dalam bentuk tenaga, sehingga kegiatan pengecoran dapat dilakukan dengan cepat.

“Terima kasih kepada Ansor Banser Purworejo yg telah ikut membantu dalam kegiatan pengecoran bangunan ini. Semoga kita selalu diberikan rahmat, kesehatan, kekuatan, kebahagiaan fiddunya hattal akhiroh”.,” tuturnya

Dalam hal membantu kegiatan sosial dan kemanusian , Ansor Banser Purworejo bukan kali ini saja. Kegiatan lain seperti membantu korban banjir, tanah longsor, santunan anak yatim, santunan terdampak pandemic covid 19 dan lain sebagainya. Ini adalah sebagai salah satu wujud khidmah organisasi. (gus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top