Berita

IPNU IPPNU Purworejo Juara Lomba Cover Sholawat Se Jawa Tengah

PC IPNU IPPNU Purworejo berhasil menyabet juara satu lomba cover sholawat se Jawa Tengah dengan memadukan budaya islam dan jawa melalui lagu lir ilir.

Genre cover sholawat tersebut dipilih untuk memadukan antara budaya jawa dan islam seperti halnya Islam yang ada di Indonesia yang mempunyai ciri khas tersendiri.

“Dakwah yang di dilakukan oleh wali songo kan dilakukan dengan memperhatikan budaya lokal, jadi kami ingin mengangkat cara dakwah itu melalui cover sholawat ini”, terang Jani Efendi ketua PC IPNU Kabupaten Purworejo.

Pelajar NU Purworejo berhasil unggul dari seluruh peserta yang mengikuti lomba cover shalawat dari berbagai Kabupaten/Kota. Sampai hari ini video yang diunggah di akun youtube IPNU JATENG OFFICIAL telah ditonton sebanyak 4.661 kali.

Sementara itu Ketua PC IPPNU Kabupaten Purworejo, Ririn Yunitasari menyatakan rasa bangganya terhadap prestasi kader IPNU IPPNU Purworejo yang telah totalitas untuk mengikuti semaraknya harlah IPNU melalui lomba cover video shalawat tersebut.

“Saking semangatnya hujan sekalipun mereka terjang untuk pengambilan video klip di heroes park. Mudah mudahan ini menjadi awal dari i’tikad rekan dan rekanita dalam berproses untuk berdakwah di jalur musik”, terang Ririn.

Sementara itu koordinator pembuatan video Deny Purnomo berterima kasih kepada semua tim yang sudah membantu dalam lomba ini.

“Terima kasih pada rekan rekanita. Alhamdulillah berkat soliditas kita sehingga pelajar NU Purworejo meraih prestasi yang membanggakan “, terangnya.

Lomba ini diadakan oleh PW IPNU Jateng dalam rangka Peringatan Hari Lahir yang ke-67 dengan mengambil Tema “Transformasi Pelajar Untuk Peradaban Bangsa”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top