PITURUH, ansorpurworejo.org – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kabupaten Purworejo yang diresmikan pada tanggal 15 Maret 2019, pada Senin, 12/10/2020 hadir di kecamatan Pituruh dalam acara selapanan malam selasa pahing sekaligus mensosialisasikan dirinya untuk Nahdliyin Kecamatan Pituruh dan Purworejo.

Diungkapkan, Ketua LBH Ansor Purworejo Sahabat Muzayyin, SH bahwa kehadiran di selapanan malam selasa pahing PAC Ansor kecamatan Pituruh ini selain untuk memperkenalkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Purworejo, dan tidak lain juga mensosialisasikan dan penyuluhan hukum di 16 PAC Ansor masing-masing kecamatan.

“LBH Ansor siap untuk menjadi pendamping bagi para kader ansor, warga nahdliyin dan masyarakat luas pada umumnya, tidak hanya warga nahdliyin saja. ” ucap Muzayyin

Ia mengatakan bahwa visi LBH GP Ansor ialah menegakkan keadilan bagi kaum yang lamah dan dilemahkan, tanpa terkecuali, tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, jenis kelamin, dan golongan dengan berpegang teguh pada nilai-nilai keislaman yang rahmatan lil alamin, nilai-nilai kemanusiaan, ke-Indonesia-an, ke-NU-an, dan ke-Ansor-an.

“LBH Ansor ini untuk mendorong para kader ansor untuk menjadi penyambung lidah dan jembatan penghubung antara kader, warga nahdliyin dan masyarakat luas dengan lbh ansor purworejo ketika memerlukan informasi seputar hukum serta pendampingan hukum untuk mendapatkan hak keadilan dimata hukum baik secara litigasi maupun non litigasi sebagai warga negara indonesia.” kata Muzayyin.

“Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum ke 16 PAC Ansor ini merupakan agenda dan proker tetap lbh ansor purworejo, serta akan dilanjutkan dengan sosialisasi dan penyuluhan hukum yang sifatnya tematik, misal pada periode akan datang penyuluhan tentang hukum perkawinan-perceraian. ” imbuh Muzayyin.

Jika sabahat ansor dan warga nahdiyin membutuhkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kabupaten Purworejo bisa menghubungi Call Center di 08112871926

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here