Artikel

Gus Mahfudz: GP Ansor Harus Menjadi Khodimul Ummah

Rapat Kerja Cabang PC GP Ansor Kabupaten Purworejo yang diselenggarakan pada Ahad (28/2) di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Kalimiru, Bayan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat Rijaalul Ansor KHR Mahfudz Chamid.

Sebelum membuka acara raker dalam pidato singkatnya, KHR Mahfudz Chamid mengingatkan bahwa Ansor harus bisa menjaga perannya sebagai Khodimul Ummah.

“Organisasi kalau sudah mempunyai kekuatan besar biasanya jadi lupa. Seperti orang yang sudah punya jabatan kalau tidak bisa menata hatinya bisa jadi jumawa. Saya berharap Ansor tidak seperti itu. Meski semakin besar Ansor harus jadi khodimul ummah atau pelayan masyarakat”, pesan beliau.

Masih menurut beliau, yang membuat Ansor Banser besar justeru karena perannya dalam menjadi pelayan masyarakat.

“Ansor Banser jangan sampai melupakan satu hal penting ini. Bahaya kalau Ansor Banser tidak mampu lagi menjadi Khodimul Ummah

Selain itu beliau juga berpesan bahwa kader Ansor harus bisa saling bersinergi dengan baik.

“Harus kita benar-benar dikuatkan jam’iyyahnya. Harus bisa saling memahami. Kalau hanya bersatu belum cukup, tapi harus bersinergi. Bersinergi itu artinya berdesak-desakan secara fisik juga bersatu secara mental. Kalau sudah bersinergi, gerakan Ansor akan luar biasa.”

Setelah memberikan sambutan, kyai muda yang sosok disapa Gus Afud ini membuka acara Rapat Kerja Cabang secara resmi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top