Purworejo – Grup Hadroh Az Zumar dari Baledono yang telah menginjak usia ke 3 tahun menyelenggarkan tasyakuran dengan tajuk “Baledono Bersholawat”, Selasa 31 Desember 2019.

Acara Baledono Bersholawat ini diselenggarakan bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat diantaranya NU dan Ansor Kelurahan Baledono. Mas zam selaku ketua panitia ketika dihubungi Ansor Media menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud syukur sekaligus harapan agar Group Hadroh Az Zumar kedepannya semakin banyak menuai keberkahan.

“Alhamdulillah hari ini berkah Shalawat tidak hujan, Baledono bersholawat dalam rangka harlah Group Hadroh AZ Zumar ke tiga semoga dapat berjalan dengan lancar dan berkah”, ungkapnya.

Sementara itu Kepala kantor kelurahan Baledono, Firman isyanto, SE dalam sambutanyya memberikan apresiasi yang mendalam terhadap terselenggaranya acara-acara positif seperti pada malam hari ini.

“Barakallah Fii Umrik, hari lahir yang istimewa dan bisa di contoh karena tidak hanya tiup lilin. Saya sangat mendukung dan mengapresiasi serta dapat di contoh di daerah lain karena termasuk dalam pembangunan SDM pemuda”

Ahmad Nur Kholis salah satu pengurus GP Ansor Purworejo yang turut menghadiri acara menyampaikan bahwa syiar dan dakwah islam yang dipadukan dengan budaya harus terus dijaga karena sangat cocok dengan kebutuhan masyarakat nusantara.

“Saya sangat mendukung sekali syiar Islam dengan media Hadroh seperti ini apalagi sudah dikemas cukup menarik sehingga sesuai dengan perkembangan zaman di era milenial seperti ini. Syiar islam dengan pendekatan budaya sangat Indonesia sekali dan cocok dengan kultur budaya kita. Semoga makin maju dan semakin memberikan dampak positif untuk umat dan lingkungan”, terangnya.

Acara Baledono Bersholawat ini semakin meriah dan berkah dengan hadirnya sejumlah tokoh dan mubaligh, diantaranya Habib Unar Al Attas, Kyai Dalang Hanafi dan K.H. Dawud Masykuri dari Pesantren Maunah Plaosan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here