Berita

GP Ansor PAC Kemiri Adakan Rakerancab Untuk Susun Program Kedepan

KEMIRI, (ansorpurworejo.org) – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kemiri menggelar Rakerancab (Rapat Kerja Anak Cabang) Ke-1 sesuai dengan masa khidmah 2020/2021 yang bertempat di Aula SMK NU Winong Kemiri, pada Minggu, 28/03/2021 pukul 10.09 WIB.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus PAC GP Ansor Kemiri berjumlah 75 orang, yang masing-masing perwakilan dari 25 ranting yang ada di Kecamatan Kemiri.

Rakeraab ini diikuti oleh pengurus PC GP Ansor Purworejo yang diwakili oleh Sekretaris H Tashilul Manasik, Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Kemiri Ky Ali Maftuh, Ketua Tanfidziah Ky Musthofa Choirun dan juga forkompimcan (forum komunikasi pimpinan kecamatan) Kemiri, Koramil, Polsek dan Pemerintah Kecamatan Kemiri.

Diungkapkan, Ketua PAC GP Ansor Kemiri, Syaiful Anam usai acara ditemui tim media Ansor Purworejo bahwa Rakercab PAC GP Ansor Kemiri ini peserta yang mengikutinya yaitu jajaran pengurus harian yang terdiri dari Ketua Sekretaris dan Bendahara dari 25 ranting se Kecamatan Kemiri.

Rakercab ini dilaksanakan guna menjalankan kinerja organisasi sesuai apa yang tertera di dalam AD/ART sebagai petunjuk konstitusi sebuah organisasi

Syaiful Anam menambahkan bahwa rakerancab ini merupakan wadah untuk menilai dan evaluasi perjalanan organisasi selama satu tahun paska dilantik masa khidmah 2020/2021.

“Kegiatan ini sudah berjalan setiap pimpinan anak cabang paska dilantik masa khidmah pada tahun-tahun sebelumnya yang sudah dipertahankan. Tujuan ini guna menggali sesuatu yang lebih baik, lebih maslahat pada tahun yang akan datang, ” ucap Anam.

Sementara itu, Camat Kemiri Nur Huda dalam sambutannya, ia menyampaikan sangat menapresiasi dan ikut berbahagia atas nama pribadi dan sekaligus atas nama Pemerintah Kecamatan dengan adanya Rakerancab GP Ansor PAC Kemiri. ” Kami sangat mengapresiasi kegiatan kepemudaan, apalagi kegiatan terkait bidang agama yaitu GP Ansor,” kata Camat Kemiri Nur Huda.

Ia berharap, sinergitas atau hubungan baik antara PAC GP Ansor dalam kegiatan keagamaan dengan program Pemerintah Kecamatan Kemiri yang selama ini sudah berjalan agar terus dipertahankan.

“Terutama Pemuda Ansor yang masih muda-muda, artinya yang masih muda-muda sangatlah penting dengan perhatian yang lebih dari semua pihak, yaitu sebagai generasi untuk melanjutkan program-program pendahulu, minimal kwalitas dengan yang tua-tua sama dan dilanjutkan dengan lebih baik,” pungkasnya.

Sahabat PC GP Ansor Purworejo, HM Tashilul Manasik atau Gus Ahil membuka kegiatan dengan sambutan, kepengurusan GP Ansor PAC Kemiri yang tidak terasa sudah satu tahun berlalu. “Masih teringat proses sahabat-sahabat memulai menitih mengingat di tahun lalu, proses Rakerancab merupakan evaluasi dari bebarapa hal yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Selebihnya Gus Ahil menilai, GP Ansor di Kacamatan Kemiri sangatlah baik gerakannya. Tentunya Rakerancab akan menambahkan beberapa hal atau gagasan-gagasan agar memberikan kemanfaatan lebih banyak lagi.

“Gerakan kita lebih ke sifat yang riil, yaitu gerakan penanganan bencana, sosial kemasyarakatan, kesehatan dan lain sebagainya, ataupun forum-forum pengajian yang tidak begitu menimbulkan kerumunan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top