Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Fatayat NU Purworejo Gelar Sekolah Kader

PURWOREJO – Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Purworejo menggelar Sekolah Kader, Minggu (21/3). Kegiatan yang digelar di Gedung NU tersebut digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas serta kualitas sumber daya kader-kader Fatayat NU sebagai aktivis perempuan mulai dari pengurus tingkat cabang hingga anak cabang.


Ketua PC Fatayat NU, Rr Nurul Qomariyah SSos mengungkapkan, sekolah kader tersebut diikuti oleh kader-kader Fatayat NU dari 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo. Masing-masing pengurus di tingkat kecamatan hadir ketua, sekretaris, bendahara serta dua orang pengurus lainnya.


“Sekolah kader ini bukan semata-mata untuk meningkatkan kapasitas personal masing-masing peserta saja, namun juga untuk memperkuat kelembagaan di tiap-tiap kecamatan,” tandasnya.


Dalam kegiatan tersebut, sambung Nurul, dipaparkan tiga materi penting antara lain Peran Perempuan dalam Islam yang disampaikan oleh Khotimatul Husna Ketua PWNU Jogjakarta, Mengenal Hak-hak Kesehatan Reproduksi oleh Ratna Ulfatul Fuadiyah STh I serta Inner Beauty Class oleh dr Ika Indah Lestariningsih Sp KJ.


“Kami sangat memahami persoalan yang dihadapi kader-kader di bawah. Dengan bekal pengetahuan dalam sekolah kader ini diharapkan akan menguatkan dari sisi pengetahuannya agar mereka mampu mengurai persoalan yang dihadapi di lingkungan masing-masing kader Fatayat NU,” tandasnya.


Sementara itu, Ketua PCNU KH Farid Sholihin yang berkesempatan membuka secara resmi kegiatan tersebut menekankan pentingnya kegiatan-kegiatan kaderisasi bagi organisasi-organisasi otonom di lingkungan PCNU Purworejo. “Kita jangan terlena dengan banyaknya kader yang dimiliki. Tanpa peningkatan kapasitas bagi kader-kader penggeraknya, organisasi ini akan keropos,” katanya.

Lebih lanjut KH Farid berpesan agar kegiatan sekolah kader ini mampu meningkatkan loyalitas dan militansi kader dalam berorganisasi. Menurutnya, semakin bertambah pengetahuan seorang kader akan semakin menambah militansinya.


“Yang tidak kalah penting lagi adalah keikhlasan didalam perjuangan menggerakkan roda organisasi Fatayat NU di Purworejo,” tandasnya.

Sumber : nupurworejo.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Berita

KEMIRI, ansorpurworejo.org – Satkoryon Banser Kemiri gelar kegiatan selapanan rutin malam kamis kliwon, dirumah sahabat Banser Syarifudin Desa Girijoyo, Rabu,26/08/2020. Hadir dalam kesempatan ini Pimpinan...

Berita

Sinergi GP Ansor Purworejo dan DrW Peduli dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Purworejo Jawa Tengah terus...

Artikel

Salah satu shalat sunnah yang dianjurkan oleh para ulama kita adalah shalat tasbih. Dinamakan demikian karena di dalam shalat tersebut banyak dibaca tasbih. Sebagian...

Artikel

Organisasi adalah Sekumpulan orang yang mempunyai tujuan besar yang sama. Keberhasilan sebuah Organisasi salah satunya ditentukan oleh kepemimpinan,artinya faktor , syarat , unsur ,...