Connect with us

Hi, what are you looking for?

Banser

Dapat Tambahan Armada, Ansor Peduli Makin Gesit Layani Masyarakat

Gerakan Ansor Peduli yang digawangi Lembaga Sosial dan Banser PC GP Ansor Kabupaten Purworejo tampaknya semakin dirasakan masyarakat. Ini terbukti dengan semakin banyakanya permintaan masyarakat yang diterima tim Ansor Peduli.

Baca Juga: Ini Cara Gunakan Ambulance Ansor Peduli

Meskipun terus ‘mengaspal’ di jalanan Ansor Peduli juga tidak lepas dari beberapa tantangan, diantaranya adalah keterbatasan Armada Ambulance. Jadwal yang padat setiap hari kadang menjadikan tidak semua telfon permintaan bantuan ambulance dari masyarakat bisa di back-up. Untungnya, NU Purworejo cepat dan tanggap mengirimkan bala bantuan ambulance dari Lazisnu. Sahabat Alfin selaku koordinator menyampaikan bahwa Ambulance dari Lazisnu sangat membantu problematika yang dihadapi tim selama ini.

“Alhamdulillah lazisnu tanggap dan mengamanahkan ambulan-nya pada kami. Ambulance Lazisnu kini dikelola bersama oleh Lazisnu dan Ansor. Saat ini, ambulance Ansor Peduli dan Lazisnu telah berbagi tugas untuk melayani masyarakat di zona barat dan zona timur. Dengan dua armada harapannya dapat menjangkau semakin banyak masyarakat yang membutuhkan”, terangnya.

Yang lebih membahagiakan lagi, sahabat-sahabat Banser yang sudah menyebar di seluruh wilayah Purworejo juga dengan sigap menjadi tulang-punggung dalam aksi kemanusian GP Ansor. Menurut Kasatkorcab Banser Kabupaten Purworejo, Sahabat Hari Raharjo, anggota Banser selalu siap ketika dibutuhkan dalam aksi sosial dan kemanusiaan.

“Banser harus selalu siap setiap saat. Tidak hanya menjadi penjaga gawang saat pengajian atau mengawal ulama-ulama kita, kader Banser yang memiliki berbagai macam skill siap terjun ke lapangan sebagai sopir ambulance, pendistribusi bantuan ke kantong-kantong bencana bahkan hingga melakukan penyisiran korban bekerjasama dengan BPBD”, tegas Hari.

Kader Ansor-Banser dan keluarga di Kabupaten Purworejo menyambut positif gerakan Ansor selama ini yang tidak hanya mengaku dekat dengan masyarakat tapi benar-benar berjibaku untuk kemaslahatan ummat. Mari kita doakan para pejuang kemanusiaan ini selalu diberikan kesehatan. Bravo Ansor-Banser!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Berita

KEMIRI, ansorpurworejo.org – Satkoryon Banser Kemiri gelar kegiatan selapanan rutin malam kamis kliwon, dirumah sahabat Banser Syarifudin Desa Girijoyo, Rabu,26/08/2020. Hadir dalam kesempatan ini Pimpinan...

Berita

Sinergi GP Ansor Purworejo dan DrW Peduli dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Purworejo Jawa Tengah terus...

Artikel

Salah satu shalat sunnah yang dianjurkan oleh para ulama kita adalah shalat tasbih. Dinamakan demikian karena di dalam shalat tersebut banyak dibaca tasbih. Sebagian...

Artikel

Organisasi adalah Sekumpulan orang yang mempunyai tujuan besar yang sama. Keberhasilan sebuah Organisasi salah satunya ditentukan oleh kepemimpinan,artinya faktor , syarat , unsur ,...