Bupati Purworejo: NU Selalu Berdiri Paling Depan Menjadi Benteng Masyarakat Dan Negara

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Purworejo Periode 2019 – 2024 menyelenggarakan acara Pelantikan dan Muskercab, Ahad 19 Januari 2020 di Komplek Pondok Pesantren Nuril Anwar, Maron, Loano, Purworejo.

Bupati Purworejo, Agus Bastian, S.E., M.M. yang hadir dalam pelantikan tersebut menuturkan bahwa NU terus berperan untuk masyarakat dan negara sejak dahulu hingga sekarang.

“NU mempunyai andil yg besar sejak memperebutkan kemerdekaan hingga sekarang. Sudah teruji sejak dulu dalam menopang pilar-pilar kebangsaan. NU selalu berdiri di garda paling depan dari berbagai ancaman baik dari dalam maupun luar”, terang Abas.

“Keberadaan NU dalam pembangunan memiliki peranan yg sangat strategis. Komitmen dalam menyikapi komunis, radikalisme dan terorisme juga tak perlu diragukan.

Selain itu NU juga tak pernah lelah menjadi pembimbing keimanan, ketaqwaan dan akhlaq masyarakat”, tambah beliau.

Bahkan setengah bercanda Bupati Agus Bastuan juga menyinggung keberadaan Keraton Agung Sejagat di Purworejo yang sempat menggegerkan Indonesia.

“Kerajaan tersebut tidak laku dan hanya bertahan sebentar di Purworejo, mungkin saja salahnya karena tidak sowan kyai. Kalau banyak sowan kyai, pasti tidak akan jadi seperti itu. Ya, meski ada hikmahnya membuat Purworejo terkenal diseantero jagat ini”

Tidak lupa Bupati Agus Bastian menyampaikan terima kasih karena NU telah bisa menjadi partner bagi pemerintah dalam memajukan wilayah.

“Relevan dengan hal tersebut saya berterima kasih pada NU yang selama ini mampu menjadi partner yg baik untuk pemerintah. Memberikan kontribusi pembangunan, terutama mental, moral dan spiritual masyarakat

Saya berharap peran tersebut dapat terus ditingkatkan utk mewujudkan Purworejo Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur”, tutupnya.

Berita, NU

Rekomendasi

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu