PITURUH, ansorpurworejo.org – Pendistribusian bantuan logistik dan obat-obatan korban bencana alam tanah longsor di wilayah kecamatan Pituruh, yaitu Desa Brengkol dan Kalijering.

Kegiatan ini bersinergi dengan Mikat Al-Khidmah, LPBI NU Purworejo dan Pimpinan Anak Cabang Gerakana Pemuda Ansor Pituruh, pada Senin, 26/10/2020 siang memberikan bantuan logistik berupa mie instan, air mineral dan obat-obatan, guna memenuhi kebutuhan warga sekitar desa Kalijering.

Diungkapkan, Manager Mikat Al-Khidmah aardian Irfansyah saat memberikan bantuan logistik di Desa Kalijering, ia mengatakan sangat prihatin melihat kondisi lokasi longsoran yang rata dengan tanah.

“Kami wakili dari Mikat Al-Khidmah yang mendengar kabar bahwa ada musibah yang menimpa saudara kita sangat tergugah hatinya, semoga dengan hadirnya kami bisa memberikan ketenangan bagi para korban bencana yang menimpa meraka.” ucapnya.

“Jangan memandang isi dari apa yang kami bawa, namun dilihat kepedulian kami terhadap saudara yang terkena bencana alam ini. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan korban diberikan ketabahan dan kekuatan.” imbuhnya.

Sementar itu, Latief Akhadi Sekretaris LPBI NU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama) menambahkan turut prihatin atas bencana yang menimpa saudara kita diwilayah kecamatan Pituruh, semoga bisa segara membaik.

“Semoga tidak ada lagi bencana susulan yang terjadi diwilayah kecamatan Pituruh. “pungkasnya.(lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here