Berita

Banser Bener Gotong Royong Persiapkan Pembangunan Gedung MWC NU Bener

Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) melakukan aksi gotong royong untuk persiapan pembangunan kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Bener Senin (senin/1/3). Kegiatan gotong royong di Desa Kaliboto Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Bener Fuad Rofiq.

Setiap harinya ada 15 personil Satkoryon Banser Bener yang bertugas di lokasi bersama-sama dengan kader NU yang lain.

“Hari ini kita akan membangun jembatan. Agar akses truk pembawa material lebih mudah dan bisa memperlancar pembangunan.”, terang Ketua Panitia pembangunan Gedung MWC Bener, Hamron Rosyadi

“Alhamdulillah disamping tenaga ahli dan konsultan, tenaga sukarelawan dari Ansor Banser Bener dan elemen NU lain sangat membantu pembangunan gedung ini. Alhamdulillah warga NU bener sangat antusias”, tambahnya.

Sementara itu, perwakilan MWC NU Bener M. Churdaini, M.Pd. berharap nantinya gedung ini bisa menjadi sentral kegiatan-kegiatan NU di Kecamatan Bener.

“Harapannya nanti menjadi pusat kegiatan, baik NU sendiri maupun banom-banom NU seperti Ansor, Muslimat, Fatayat dan IPNU-IPPNU. Selain itu masyarakat umum juga bisa menggunakan gedung ini ketika dibutuhkan”, terangnya.

“Lokasinya juga sangat strategis karena ada dipinggir jalan nasional, aksesnya mudah dijangkau oleh seluruh kader”, tambahnya.

Ketua PAC GP Ansor Bener Fuad Rofiq yang mendampingi langsung di lokasi menyampaikan bahwa Ansor Banser Kecamatan Bener siap untuk mensukseskan kegiatan pembangunan gedung MWC ini.

“Sudah menjadi tugas kita sebagai anak NU ketika mendapati bapak-bapak kita NU kagungan kerso untuk ikut serta dan mengambil peran dalam mensukseskan hajat tersebut. Dengan niat khidmah, kami siap ngemban dawuh poro bapak-bapak NU kita, apa yang bisa kita lakukan akan kami lakukan demi terwujudnya Gedung MWC NU ini”, ungkapnya bersemangat.

Kebutuhan pembangunan gedung ini sendiri akan memakan biaya sekitar 1,6 M. Sampai hari ini modal yang sudah terkumpul dari koin NU dan iuran dari Ranting sertamasyarakat adalah 130 juta. Untuk masyarakat yang ingin membantu bisa melalui rekening Pembangunan Gedung MWC NU Kecamatan Bener.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top