Banser tanggap Bencana (BAGANA) Satkoryon Banser Kemiri bersama Ansor Peduli Ambil tindakan membantu warga masyarakat membersihkan material longsor yang terjadi pada Kamis sore menimpa rumah Bapak Susanto Kepala Desa Wanurojo, Kec. Kemiri, Purworejo, Jum’at pagi (6/11).

Hujan deras pada Kamis sore yang mengguyur daerah kemiri bagian utara mengakibatkan tanah longsor di sebelah barat Rumah kepala Desa yang berdekatan dengan tebing sehingga bagian barat rumah jebol. selain itu tebing setinggi lebih dari 7 meter itu longsor menutupi sebagian halaman rumah dan merobohkan Tempat ibadah pribadi Bapak Susanto. Karena banyak dan besarnya gumpalan tanah atau batu desa juga menerjunkan 2 alat berat untuk mempermudah evakuasi.


Wujud peduli dan tugas sebagai kader terdepan Gerakan Pemuda Ansor. Barisan Ansor serbaguna (BANSER) memaksimalkan tindakan tersebut. Kata muhlasin (Kasatkoryon Banser)

Evakuasi tersebut masih berlangsung Jum’at siang hingga keadaan stabil, selesai dan bersih.

“Kita harus mempersiapkan diri 24 jam sebagai kesiap-siagaan dan kewaspadaan ditengah kondisi cuaca yg seperti ini. Dan kita harus mempersiapkan tim kita untuk itu, bilamana ada kejadian yang membutuhkan pertolongan sebagai wujud kegiatan sosial dan kemasyarakatan banser” Jelas A. Izzudin (Tim Bagana).


Disamping kegiatan itu Tim Ansor Peduli bersama Forkompimcam mendatangi Lokasi tanah longsor yang menutup bahu jalan untuk membantu membersihkan dan memberikan bantuan untuk para warga masyarakat yang sedang membersihkan bahu jalan di Desa Gunung teges. Kejadian longsong di Desa Gunung Teges itu bersamaan dengan kejadian yang di Wanurojo. Akantetapi sampai saat ini sudah tertangani dan bisa di lewati kembali. Tutur Masrur B (Tim Ansor Peduli)

Semoga kegiatan ini memberikan semangat para kader terdepan untuk berkhidmah dalam organisasi dan melayani masyarakat dengan baik.

Editor : Najeh

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here