Hari ini, 26 Juni 2020 diperingati sebagai hari Anti Narkotika Internasional. Seperti kita tahu, narkotika menjadi salah satu ancaman yang nyata dan berbahaya di tengah-tengah generasi bangsa kita saat ini. Hal ini tak luput dari perhatian Baanar (Badan Ansor Anti-Narkoba) Purworejo yang di kepalai oleh Gus Naufal Abdillah.

Melalui pesan singkat dan grup whatsapp Gus Naufal berpesan agar generasi penerus bangsa menjauhi segala jenis Narkoba.

“Untuk seluruh kader Ansor, dan pada umumnya semua generasi bangsa harap menjauhi narkoba dan jangan pernah coba-coba. Sebab narkoba ini bisa menjadi awal dari malapetaka yang menimpa para anak muda. Pecandu narkoba cenderung menjadi pribadi yang malas, anti-sosial bahkan banyak yang melakukan tindak kekerasan dan kejahatan.”, terangnya.

Masih kata Gus Naufal, masyarakat harus bijak dalam menghilangkan segala penyakit yang ada di tengah-tengah mereka. “narkoba ini salah satu penyakit yang ada di tengah-tengah kita. Tapi masyarakat mesti bijak mengatasinya, jangan cepat-cepat atau buru-buru menghakimi para korbannya. Mereka hanya orang yang tidak seberuntung kita”

“Menjadi pr kita bersama, khususnya kader-kader Ansor menciptakan lingkungan yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. Lingkungan yang kondusif adalah tindakan preventif yang paling nyata. Ajak anak muda disekitar kita sibuk dengan hal-hal yang positif, lebih-lebih yang bisa meningkatkan iman dan taqwa. Kalau hati banyak diisi sholawat, insyaAlloh dengan sendirinya terhindar dari penyakit-penyakit seperti Narkoba”, lanjut Gus Naufal.

Baanar Purworejo, menurut Gus Naufal siap bersinergi dengan semua elemen, termasuk pemerintah dan masyarakat untuk tak henti-hentinya memerangi narkoba dan memberikan edukasi pada anak muda.

“Baanar Purworejo, PC Ansor Purworejo siap untuk bekerja sama dengan semua elemen, baik itu pemerintah maupun masyarakat. Ayo kita perangi narkoba bersama-sama.”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here