Kaligesing, Purworejo – Keluarga Besar NU Ranting Tlogo Guo hang terdiri dari NU, GP Ansor dan Muslimat-Fatayat Ranting Tlogo Guo Kaligesing bekerjasama dengan Karang Taruna setempat menyelenggarakan acara bertajuk “Tlogo Guo Bersholawat, Ngalap Barokah Pados Syafaat”. Acara ini diselenggarakan tepat saat pergantian tahun hari Selasa hingga Rabu, 30 Desember 2019 – 1 Januari 2020 berlokasi di Masjid Al Falaq Sibentar, Tlogo Guo, Kaligesing.

Sahabat Slamet, Ketua Panitia Acara menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan untuk membudayakan kegiatan-kegiatan positif pada malam pergantian tahun.

“Kita patut bahagia karena di saat pemida pemudi pada umumnya menikmati pergantian tahun hanya dengan pesta kembang api, namun acara tahunan ini tetap ramai dan semarak. Artinya masyarakatpun merespon baik acara-acara positif seperti ini dan seyogyanya harus selalu kita tingkatkan,” terang Slamet yang juga merupakan Ketua Ansor Ranting Tlogo Guo ini.

Hal senada disampaikan oleh Joko, Kapolsek Kaligesing.

“Saya terharu. Disaat anak muda lain asyik berjoget dan berjingkrak, kita bisa mengisinya dengan sholawatan bersama-sama. Jujur saya merinding. Mari kita jaga semangat positif ini,” terangnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Habib Muhsin Al Athos yang memimpin Maulid Simtudduror, Danramil, Kyai dan Alim Ulama Kaligesing serta K.H. Achmad Abdulchaq dari Kalimiru yang memberikan Mauidlotul Chasanah. (Red: Sammy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here