Berita

Ansor Peduli Purworejo Gencarkan Gerakan Peduli Sahabat

PC GP Ansor Kabupaten Purworejo baru saja mengadakan Rapat Kerja Tahunan pada hari Ahad (28/2) di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Kalimiru, Bayan, Purworejo. Dalam rapat kerja cabang tersebut di bahas berbagai macam program kerja Ansor selama satu tahun kedepan, salah satunya adalah program-program dari Lembaga Sosial.

Sidang komisi lembaga sosial sendiri menghasilkan beberapa program strategis selama satu tahun kedepan. Bekerja sama dengan Banser Kabupaten Purworejo, Lembaga Sosial menggencarkan kampanye kepedulian terhadap sesama dengan tagline ‘Peduli Sahabat’.

“Bidang Sosial, Kesehatan dan Tanggap Bencana Ansor Purworejo pada tahun 2021 ini terus memacu gerakan Ansor Peduli yang terfokus persoalan sosial di tengah masyarakat. Wujud nyatanya adalah ddengan program-program mengurangi kemiskinan dan pengangguran baik kader Ansor, Banser dan masyarakat umum”, terang Ketua Lembaga Sosial Alfin Zidni.

Menurut Alfin, kegiatan-kegiatan itu sudah dilaksanakan selama satu tahun ini dan akan terus dikembangkan agar lebih banyak kader dan masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya.

“Sebagaimana yang sudah berjalan Ansor peduli dengan pergerakan Ambulan gratis untuk ummat total pasien selama setahun terakhir 452 pasien terlayani, 8 kali kegiatan cek kesehatan gratis serta pembagian sembako terdampak covid ditahun 2020 lebih dari 13.000 paket sembako merata di 16 Kecamatan”, terangnya.

Disamping itu, sidang komisi lembaga sosial juga mencetuskan beberapa program baru, diantaranya adalah bedah rumah dan penyaluran modal usaha untuk kader.

“Strategi mengurangi kemiskinan kan ada dua, pertama dengan bantuan langsung, yang kedua adalah dengan pemberian modal usaha. Ansor Peduli berusaha maksimal membuka kran permodalan ini baik dari lingkungan NU atau pemerintah. Disamping itu kita juga ingin kembangkan program bedah rumah”, imbuhnya. [srt]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top