PURWOREJO, ansorpurworejo.org – Ansor dan Banser Purworejo melalui Progam Peduli Sahabar memberikan santunan kepada anak yatim di Bulan Muharam pada Jumat (26/8/2020) di Desa Gebang Kecamatan Gebang Purworejo. Santunan anak yatim hasil donasi penggalan dana.

Sekretaris PC GP Ansor Purworejo Tashilul Manasik mengatakan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan sosial yang dapat dilaksanakan dikala musim pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan. “Kemarin Ansor juga melakukan gerakan sosial tetapi diarahkan untuk menangani dampak virus Covid-19,” katanya.

Pihaknya menjelaskan, santunan kepada anak yatim sebagai salah satu progam sosial akan terus dilakukan secara bergantian. “Santunan anak yatim juga akan kami dilakukan bergantian di kecamatan-kecamatan lainnya,” katanya.

Wakil Ketua PC GP Ansor Purworejo Bidang Sosial Kesehatan dan Tanggap Bencana Alfin Zidni mengatakan penggalangan dana untuk Santunan Anak Yatim pada Bulan Muharram telah disampaikan. “Hasil galang dana yang terkumpul telah kami salurkan kepada anak-anak yatim yang dibantu dengan teman-teman Ansor di Kecamatan Gebang,” katanya.

Alfin mengatakan Ansor memfokuskan diri untuk bergerak pada bidang sosial yang dilakukan secara berkelanjutan. Santunan anak yatim kemarin menjadi bagian dari gerakan sosial yang selanjutnya akan diikuti oleh gerakan sosial lain,” kata Alfin.

Lebih lanjut Alfin menjelaskan, gerakan sosial yang dilakukan GP Ansor bertujuan untuk mendekatkan diri kepada umat di berbagai wilayah. “Gerakan sosial sebagai wujud kepedulian Ansor untuk membantu dan berbagi kepada umat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here