3 Pesan Sahabat Haikal Untuk Ansor Banser

PAC Ansor Bener baru saja menyelenggarakan Konsolidasi Akbar dan Apel Siaga Bencana di Cacabankidul, Bener, Minggu,29/12/2019. Acara ini menghadirkan pemateri ke siap siagaan bencana dari BPBD Kabupaten Purworejo dan motivasi organisasi oleh Ketua PC Ansor Kabupaten Purworejo 2016 – 2019, Sahabat Haikal S.Pd.I.

Dalam kesempatan tersebut Sahabat Haikal setidaknya menyampaikan 3 poin dasar yang harus di tanamkan oleh kader Ansor Banser.

Pertama, Banser adalah garda terdepan pengawal Ulama, Agama dan Bangsa.

Meski terlihat sederhana dan telah menjadi keseharian, namun tugas ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Membutuhkan kekuatan mental dan kemauan keras serta sifat istiqomah. Dalam melakukan tugas mulia ini juga pasti akan banyak rintangan yang menghadang. Apalagi akhir-akhir ini rakyat Indonesia terus-terusan di pancing dengan konflik-konflik horizontal berbau agama. Banser harus solid dan kompak dalam mengemban tugas ini. Jangan mudah percaya dengan isu dan info yang memecah belah sesama warga Indonesia, dan sesama warga NU pada khususnya. Budayakan tabayun dan setia kepada NU.

Kedua, Banser harus berakhlaqul karimah, peduli keluarga, peduli lingkungan, peduli sesama, peduli organisasi dan peduli pada masyarakat.

Sebagai kader yang hidup berdampingan dengan warga masyarakat, Banser harus memiki akhlaq yang baik. Selain itu Banser mesti memiliki kepedulian tingkat tinggi terhadap apa yang terjadi di sekitar. Banser adalah agen-agen kemaslahatan di tengah-tengah Masyarakat. Selalu siap memberikan sumbangsih baik tenaga maupun pikiran untuk kemanfaatan orang banyak.

Tiga, Banser seyogyanya menjaga keseimbangan dalam berjuang di ranah Agama, Sosial dan Kebangsaan.

Banser juga harus memiliki wawasan kebangsaan yang baik agar mampu menjiwai perannya di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Itulah tiga pesan yang disampaikan Sahabat Haikal saat memberikan motivasi pada konsolidasi Akbar Ansor Banser Kecamatan Bener.

Banser, Berita

Rekomendasi

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu