10 PROGRAM KERJA UNGGULAN KITA

Rakercab PC GP Ansor Purworejo yg dilaksanakan Hari Ahad 19 Feb 2017  menghasilkan antara lain 10 Program Kerja Unggulan yang siap dilaksanakan oleh semua pengurus dan kader Ansor di kab purworejo:

1. Pembentukan Ranting GP Ansor se Kab Purworejo dan pengelolaan data base anggota secara terpadu.
2. Pengoptimalan Majlis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor untuk mengawal dan mengamalkan Aswaja serta menjalin silaturohim dengan ulama, pesantren dan masyarakat.
3. Pengkaderan serentak melalui PKD Ansor dan Diklatsar Banser di tiap Kecamatan bagi Pengurus Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Ranting dan Anggota Ansor serta pendelegasian ke pendidikan lanjutan.
4. Pelatihan skill ketrampilan kader untuk pengembangkan potensi dan bakat.
5. Pendidikan khusus Banser seperti Banser Tanggap Bencana, Banser Lalu Lintas , Banser Densus 99 dan lain-lain.
6. Pengoptimalan Koperasi Ansor Kowina, menbuat sentrum info usahawan kecil dan menengah kader dan menjalankan Biro Umroh Sorban Nusantara Ansor milik Pimpinan Pusat GP Ansor.
7. Pembuatan Buku Pintar dan Buku Saku Ansor untuk di miliki oleh semua anggota.
8. Pendirian Baanar (badan Ansor anti narkoba)
9. Melaksanakan kegiatan keagamaan, sosial, keakraban, olah raga, silaturohim, seni dan lain lain yang bersentuhan langsung dengan kader Ansor Banser, masyarakat, pemerintah dan OKP lainnya.
10. Membangun cyber army Ansor dan melanjutkan KTA nisasi Ansor Banser unk menyongsong penilaian  akreditasi organisasi oleh PW GP Ansor.

Ada apa di Rakercabnya ?
Di ikuti oleh 200 org dari Penggurus PC GP Ansor Purworejo, PAC GP Ansor Se Kab , Satkorcab Banser dan lain-lain.

Di buka oleh Sekretaris PC NU Purworejo H Nurcahyono

Di dalamnya juga di adakan konsolidasi PC GP Ansor se Kedu dan Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap, Wonosobo, Kebumen, Magelang dan Purworejo oleh Penggurus PW GP Ansor Jateng dan Ketua Umum PP GP Ansor..

Dihadiri oleh Ketua Umum PP GP Ansor KH Yaqut Cholil Qoumas , Wk Sekjen PP KH Mahfudz Hamid Maron , Sekretaris PW GP Ansor Solahudin Aly dan Penggurus PP, PW dan Senior Ansor Purworejo.

Dilaksanakan di 2 tempat yaitu SMP Sultan Agung Purworejo dan Ponpes Alfahham Baledono Purworejo.

Dilaksakan 2 termin: yaitu termin rapat per bagian dibagi 6 komisi dan rapat pleno penetapan..

Di isi dengan amanat ketum PP PG Ansor antara lain berisi bahwa tugas mulia ansor adalah menjaga mengawal ulama dan NKRI. Tetap bergerak dan jangan berhenti dalam perjuangan didasari keikhlasan semangat dan kesabaran dan lain-lain.

Ditutup dng bacaan Hamdalah….

Atas terselenggaranya agenda Rakercab tersebut kami mengucapkam terima kasih kepada PC NU Purworejo, semua kader Ansor Banser Purworejo, penasehat PC Ansor, Ketua PW, Ketua Umum PP GP ansor dan semua yang telah membantu dan berpartisipasi dalam bentuk apapun.

Mohon doa dan dukungan semua pihak semoga GP Ansor Purworejo makin bermanfaat dan berkah dilandasi kekokohan dalam kebersamaan dan sinergi didalam pergerakan.

Hasbuballah wanikmal wakil nikmal maula wanikmannasir.
La haulaa wa laa quwwata illa billahil adzim.

Sehat wilujeng ngremboko bergembira ria.

Berita, Cabang, Umum

Rekomendasi

Populer

1 Comment. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu